Breaking News

5 Fakta Menarik dari Game Animal Crossing yang Perlu Diketahui


Pecinta game pasti sudah tahu banyak tentang Animal Crossing. Game satu ini tengah populer di kalangan anak muda dan disebut sebagai salah satu pilihan permainan paling favorit. Konsep game yang seru dan desain visual yang menggemaskan membuat game ini begitu dicintai oleh banyak orang. Mari berkenalan lebih dekat dengan game yang satu ini!

Fakta Menarik

Game dari Nintendo ini ternyata menyimpan beragam fakta menarik. Tak heran memang karena game ini juga hadir dengan konsep yang tidak biasa dan tergolong unik. Sebelum memainkan game ini, tak ada salahnya untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Berikut adalah 5 fakta menarik dari game ini yang perlu Anda ketahui:

1. Hadir di Tengah Pandemi

Pada awal tahun 2020 lalu, dunia harus membatasi segala aktivitasnya karena pandemi. Di tengah situasi pandemi yang mengancam saat itu, Nintendo meluncurkan Animal Crossing : New Horizons. Game ini seolah menjadi pencerah di tengah pandemi yang mencekam dan membatasi semua aktivitas.

Di masa-masa awal merebaknya virus Corona, masyarakat diharapkan untuk diam di rumah dan mengikuti peraturan lockdown. Pembatasan aktivitas ini tentu akan terasa sangat membosankan. Di saat itulah game ini hadir dan menjadi salah satu cara bagi banyak orang untuk mengisi waktu selama masa pandemi.

2. Memecahkan Rekor

Game ini disambut meriah oleh masyarakat khususnya para pecinta game. Hal ini dibuktikan dengan catatan memuaskan dari game ini begitu selesai dirilis. Di negara asalnya yaitu Jepang, game ini tercatat meraih angka penjualan tercepat. Dalam waktu tiga hari saja setelah perilisan, permainan ini sudah terbeli sebanyak 1,88 juta copy.

Angka penjualan semakin bertambah besar lagi jika diakumulasikan dengan versi digital dari game ini. Tentunya catatan rekor ini membuat semakin banyak orang penasaran untuk mencoba bermain. Hingga sekarang sudah ada lebih banyak lagi pemain yang bergabung dan menikmati keseruan permainan ini.

3. Memakai Real Time

Fakta menarik lainnya dari game ini adalah penggunaan waktu nyata atau real time. Artinya, waktu yang berlaku dalam game sama saja dengan waktu yang kita alami di dunia nyata. Misalnya ketika pemain masuk ke permainan saat jam 12 siang maka di dalam game tersebut ia juga ada di jam yang sama.

Ini menjadi poin menarik yang ditawarkan oleh game tersebut. Pemain bisa menikmati permainan dalam jangka waktu yang lama sesuai real time. Proses bercocok tanam dan membangun bangunan dalam game juga akan membutuhkan waktu yang sama dengan dunia nyata.

4. Mengusung Permainan Non-linear

Game ini mengusung konsep permainan non-linear. Artinya, di dalam game ini pemain akan diberikan kebebasan dalam berpetualang. Tidak ada aturan tertentu yang membatasi gerak pemain. Pemain bisa bebas melakukan berbagai misi sesuai tujuannya dalam membangun pulau tempat tinggal.

Pemain juga bisa bebas berinteraksi dengan siapa saja, yaitu karakter lain yang ada di dalam game. Selain itu, pemain akan merasa lebih bebas mengeksplorasi lingkungan dalam game. Ini tentu memberikan keseruan tersendiri bagi Anda dan bisa menghadirkan pengalaman yang jauh lebih berkesan.

Itulah tadi 4 fakta menarik tentang game Animal Crossing. Permainan ini jelas tak boleh Anda lewatkan begitu saja apalagi jika Anda adalah pecinta game petualangan. Pastikan untuk menikmati permainan ini dengan sebaik mungkin dan rasakan pengalaman seru di dalamnya.

Tidak ada komentar