Breaking News

Manfaat Olahraga Lari yang Harus Anda Dapatkan


Dewasa ini, banyak orang yang enggan melakukan olahraga karena kesibukan yang lebih padat. Sifat malas bergerak selama masa pandemi membuat orang lebih rentan terkena penyakit, alih-alih lebih sehat dan produktif. Agar Anda tetap memiliki tubuh yang bugar selama pandemi di rumah saja, tetap upayakan melakukan olahraga lari dengan mematuhi protokol kesehatan. Pastikan saja Anda memakai perlengkapan lari, termasuk upaya memakai masker dan menjaga jarak selama olahraga lari di jalan umum.

5 manfaat olahraga lari untuk kesehatan fisik dan mental selama pandemi

Perlengkapan lari selama pandemi memang lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya. Anda harus memakai masker dan membawa hand sanitizer untuk memastikan kenyamanan berolahraga di luar ruangan. Asal mematuhi protokol kesehatan, maka Anda bisa mendapatkan 5 manfaat olahraga lari untuk kesehatan fisik dan mental selama di pembatasan aktivitas di luar ruangan berikut :

1. Menjaga badan tetap ideal

Aktivitas WFH membuat Anda lebih banyak makan dan ngemil sehingga berat badan naik drastis? Tidak ada salahnya Anda menurunkan berat badan dengan memilih aktivitas olahraga yang murah dan efektif yaitu lari. Berat badan Anda bakal lebih ideal setelah rutin berlari di sekitar kompleks minimal 10-30 menit setiap hari.

2. Menyehatkan organ jantung

Lari merupakan jenis olahraga yang bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular seseorang, apalagi orang-orang yang telah memasuki usia tua. Lakukan olahraga lari secara rutin agar sirkulasi darah dalam tubuh terjaga sehingga Anda bebas dari risiko penyakit usia tua seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung, dan lain-lain. Jantung yang sehat akan membuat tubuh Anda lebih prima saat melakukan aktivitas sehari-hari.

3. Meningkatkan fokus dan konsentrasi

Olahraga lari bisa membuat kinerja otak Anda lebih maksimal sehingga fokus dan konsentrasi tetap terjaga. Anda bisa lebih produktif dalam bekerja, terhindar dari risiko kepikunan dan menyehatkan otak, lho! Tak heran kalau orang yang aktif berlari bisa memiliki kecerdasan yang lebih baik dibandingkan orang yang malas bergerak. Apalagi masa pandemi yang banyak aktivitas di rumah, maka ajak anggota keluarga menikmati waktu berkualitas bersama dengan olahraga lari.

4. Melatih koordinasi tubuh dan meningkatkan keseimbangan

Koordinasi tubuh kaki dan tangan lebih sinkron serta Anda bisa memiliki keseimbangan yang optimal. Anda tidak akan mudah terjatuh atau alami cedera sebab keseimbangan tubuh yang menopang beban bisa bekerja maksimal. Bagi orang-orang yang memiliki profesi sebagai atlet, keseimbangan tubuh harus ditingkatkan agar bisa melakukan gerakan-gerakan dalam olahraga lebih baik lagi.

5. Bebas dari masalah stress dan depresi

Pandemi memang masih belum berakhir, malah pembatasan aktivitas di luar ruangan terus diperpanjang. Stress dan depresi merupakan masalah lain yang disebabkan oleh pembatasan aktivitas yang mempengaruhi sektor ekonomi ini. Tentu Anda harus selalu mengelola stress agar pikiran tetap bisa berpikir positif dan inovatif.

Cara menjaga pikiran terhindar dari risiko stress dan depresi adalah melakukan hal-hal positif. Olahraga lari akan membuat Anda lebih sehat, bugar dan memiliki waktu tidur lebih berkualitas. Tidur yang cukup sangat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda, kok.

Yuk, segera beli perlengkapan lari Anda di toko online guna menghindari penularan virus Covid-19 selama masa pandemi ini! Lakukan olahraga lari secara rutin agar tubuh Anda lebih prima dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Mendapatkan manfaat kesehatan fisik dan mental dengan olahraga lari yang murah, kenapa tidak? Ajak orang terkasih menikmati waktu bersama tanpa risiko terpapar virus corona dengan olahraga lari di sekitar rumah saja!

Tidak ada komentar