Breaking News

Ingin Beli Ponsel 5G yang Kekinian, Perhatikan Beberapa Hal Ini!


Beberapa operator di Indonesia telah menggulirkan layanan internet lebih cepat atau 5G yang diminati generasi muda. Kehadiran super internet ini akan semakin mendukung kebutuhan dunia digital dewasa ini. Bagi pencinta gaming, tentu kabar kecepatan internet 5G memberi angin segar untuk mendukung kecepatan bermain game online tanpa lag. Pastikan Anda memilih ponsel yang sudah mendukung kecepatan internet 5G tersebut, salah satunya adalah Redmi Note 10 5G yang sudah rilis di Indonesia pada akhir Juli kemarin.

4 hal mengenai jaringan 5G di Indonesia

Anak muda yang suka game online tanpa lag bakal mencari perangkat ponsel pintar yang mendukung kelancaran bermain game lebih cepat dan mulus. Sebelum Anda membeli ponsel dengan jaringan internet 5G yang memadai, ada baiknya memperhatikan beberapa poin penting berikut :

1. Jangkauan masih terbatas di kota besar

Jaringan internet 5G memang memberikan kemudahan kecepatan, tetapi jaringan ini masih terbatas di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar saja. Bila Anda berdomisili di luar kota-kota di atas, maka kemungkinan perkembangan jaringan internet 5G masih membutuhkan waktu. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa layanan operator di Indonesia akan memperluas jangkauan 5G tersebut kelak.

2. Kecepatan belum maksimal

Meskipun Anda didukung ponsel Redmi Note 10 5G, tapi kecepatan 5G di Indonesia belum maksimal. Namun, perangkat yang mendukung 5G bisa memiliki kecepatan yang lebih bagus dibandingkan perangkat 4G walau teknologi 5G di Indonesia masih tahap perkembangan.

3. Perkembangan killer content belum memadai

Ponsel 5G memang menawarkan kecepatan internet lebih bagus, tetapi belum ada konten yang mendukung jaringan 5G. Game online masih terkoneksi 4G sehingga perangkat yang mendukung 4G saja sudah cukup.

Namun, tidak ada yang mengetahui perkembangan internet yang semakin cepat dan modern. Siapa tahu bakal ada game online yang menawarkan pengalaman VR terkoneksi 5G dalam waktu dekat sehingga ponsel 5G lebih relevan untuk melakukan kegiatan yang Anda sukai.

4. Gaming lebih mudah dan cepat

Ponsel yang relevan dengan jaringan 5G memang cocok untuk orang yang suka bermain game online. Bila Anda pencinta gaming sejati, maka memburu ponsel 5G lebih direkomendasikan. Prosesor MediaTek dan baterai yang memiliki kapasitas 5.000 mAh akan mendukung permainan game online lebih mulus tanpa cemas baterai akan cepat habis.

Tidak perlu kombinasi chipset dengan modem 5G untuk mendapatkan konfigurasi yang lebih terintegrasi bila memakai ponsel dengan dukungan spesifikasi tinggi. Risiko konfigurasi modem 5G juga akan membuat baterai ponsel lebih cepat habis. Hal ini tidak akan terjadi bila Anda sudah memilih ponsel yang dibekali chipset pilihan yang mendukung kecepatan lebih bagus. Main game lebih cepat dan tidak terganggu jaringan internet dengan ponsel lebih canggih.

Dari beberapa paparan di atas, Anda tetap bisa memilih ponsel dengan jaringan 5G yang lebih canggih. Tidak menutup kemungkinan terjadi perluasan jangkauan 5G tidak hanya sebatas kota-kota besar saja, tetapi mampu memberikan jangkauan jaringan 5G ke seluruh wilayah Indonesia seiring perkembangan jaman yang relevan.

Segera dapatkan produk Redmi Note 10 5G yang sudah rilis resmi di Indonesia pada akhir Juli 2021. Anda bisa mendapatkan ponsel dengan kecepatan super hanya dengan harga terjangkau sekitar 3 jutaan rupiah saja. Harga murah yang menawarkan kualitas lebih memadai, kenapa tidak? Dapatkan di toko online terpercaya yang menjual produk orisinal dari pabrikan Tiongkok dengan jaminan garansi resmi, ya!

Tidak ada komentar