Breaking News

5 Rekomendasi Game PS3 yang Cocok Dimainkan Anak-anak


Seiring perkembangan jaman yang semakin canggih, anak-anak mulai berkembang dengan permainan yang lebih modern. Kini anak tidak bisa lepas dari gawai sehingga orang tua wajib mendampingi agar tumbuh kembang si kecil tidak terganggu. Jika anak memang suka main game PS3, sebaiknya pilih jenis permainan yang lebih cocok sesuai usia mereka. Memilih permainan yang relevan dengan usia anak merupakan tindakan preventif agar anak tidak terpengaruh permainan game orang dewasa yang marak di ponsel pintar sekarang ini.

Jenis game PS3 yang cocok untuk si kecil

Sebagai orang tua yang baik, Anda bisa memilih beberapa jenis game PS3 yang memang dibuat untuk anak-anak. Berikut referensi game yang bisa Anda mainkan bersama si kecil di rumah yaitu :

1. Lego Indiana Jones: The Original Adventures

Anda bisa melatih kreativitas dan imajinasi si kecil dengan bermain salah satu permainan terbaik dari Sony ini. Ya, Lego Indiana Jones: The Original Adventures akan mengajak anak usia 6 tahun ke atas menjadi lebih kreatif. Mainkan game yang penuh tantangan sejak awal hingga menang sampai tahap akhir, ya!

2. Monopoly

Siapa yang tidak kenal dengan permainan Monopoly yang telah ada nyaris seratus tahun silam? Kini Anda juga bisa bernostalgia bersama anak di rumah dengan memainkan Monopoly versi modern, bukan lewat papan seperti beberapa dekade lalu.

Permainan yang membutuhkan pemikiran dan strategi ini sangat cocok dimainkan si kecil yang sudah berusia di atas 5 tahun. Biarkan anak mencoba komunikasi saat bermain game bersama teman di rumah sebab Monopoly bisa dimainkan maksimal 4 orang, lho!

3. Marvel Ultimate Alliance

Hiburan bermain game waktu luang sangat cocok untuk menekan stress pada anak. Bila ia lelah belajar, Anda bisa mengajaknya untuk bermain game sejenak. Gunakan waktu akhir pekan Anda untuk menemani anak bermain menjadi karakter superhero favorit mereka dengan aplikasi game Marvel Ultimate Alliance.

Permainan ini direkomendasikan untuk anak-anak yang sudah berumur di atas 9 tahun, lho! Toh, grafis permainan Marvel sangat bagus sehingga anak-anak merasa puas saat mereka menjadi karakter superhero seperti Spiderman, Thor atau Iron Man.

4. Katamari Forever

Si kecil menginginkan permainan yang mudah dan menghibur, maka berikan game Katamari Forever yang cukup sederhana. Pemain hanya perlu berguling di jalanan dan mengambil barang sepanjang jalan yang dilewati. Tak heran anak usia 5 tahun saja bisa memainkan game dengan grafis yang cukup memuaskan ini. Permainan yang aman dan tidak berpengaruh buruk pada perkembangan si kecil, kenapa tidak?

5. American Idol Encore 2

Merupakan jenis game yang sangat cocok untuk anak Anda yang gemar menyanyi. Anak yang masih kecil usia 4 tahun pun bisa memainkan game bernyanyi yang simpel ini, lho. Biarkan anak mengembangkan bakat menyanyi dengan mencoba bernyanyi di depan juri American Idol yang ternama seperti Paula Abdul, Simon Cowell dan Randy. Siapa tahu Anda bisa mengembangkan bakat menyanyi si kecil lewat permainan yang seru dan menarik. Biarkan anak bermain game yang bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka, ya!

Beberapa jenis game PS3 di atas bisa menjadi referensi untuk Anda yang mencari game untuk anak-anak. Pastikan Anda mengawasi anak yang bermain game agar tidak kecanduan, termasuk membagi waktu luang untuk belajar dan main game. Orang tua yang bijak pasti selektif memilih game agar anak-anak terhindar dari pengaruh buruk game orang dewasa yang lepas dari pengawasan, ya!

Tidak ada komentar