Breaking News

Ingin Jadi Youtuber Ternama, Coba 5 Tips Membuat Video Ini!


Siapa yang tidak tahu popularitas youtuber yang bisa menghasilkan pundi ratusan juta hingga milyaran rupiah per bulan. Ya, profesi sebagai youtuber memang memikat banyak peminat hiburan dunia maya di era digital ini. Tak heran kalau semua orang tergoda ingin menghasilkan rupiah yang sama. Kalau video yang Anda unggah kurang menarik, tentu potensi channel dilirik pengguna Youtube semakin berkurang. Selain menggunakan software Vmix yang sangat membantu youtuber pemula, Anda wajib tahu kiat membuat video yang baik.

Membuat video Youtube bagi pemula

Sebagai pemula yang masih awam editing atau cara membuat video yang bagus, sebaiknya Anda mencoba tips jitu berikut :

1. Mencari ide yang orisinal

Sebelum Anda membuat channel baru di Youtube, ada baiknya pertimbangkan ide video yang bisa menarik banyak pengguna Youtube. Apalagi Anda tinggal di Indonesia yang notabene memiliki pengguna internet hampir 80 persen, pastikan ide youtube orisinal dan memikat.

Jangan mudah terpancing tren yang tengah booming saja tanpa memperhatikan orisinalitas atau ciri video tersendiri. Karya jiplakan tidak akan membuat Anda terkenal, lho! Mencari ide dari video orang lain yang mendapatkan view dan ulasan bagus, sah-sah saja asal Anda tidak menjiplak ide yang sama.

2. Konten

Perhatikan pula konten yang bakal Anda sajikan sudah sesuai passion dalam diri apa belum. Anda hanya terpaku pasar dan mengabaikan passion dalam diri, maka hasil video bisa kurang maksimal. Sebaiknya lihat passion dalam diri Anda memiliki ketertarikan mendalam pada gaya hidup, olahraga, game, musik, atau passion lainnya. Apa yang Anda sukai bisa saja memancing ide video yang kreatif, kok.

3. Memperhatikan tren

Tren bisa menjadi salah satu referensi Anda dalam membuat video terbaru. Perhatikan tren membuat video yang tengah menjadi sorotan atau tren lain yang kekinian. Meski mengikuti tren, pastikan orisinalitas Anda dalam berkarya tetap ada. Jika bisa berkolaborasi dengan youtuber lain yang lebih populer guna mendongkrak rating atau menambah subscribers akun Anda, kenapa tidak?

4. Mengutamakan isi video yang positif

Konten yang mengandung unsur negatif bisa saja cepat viral, tetapi mendapatkan ulasan yang buruk dari pengguna Youtube di Indonesia. Jangan sampai Anda membuat konten yang mengandung unsur kekerasan, bahasa kasar atau pornografi yang bisa memicu kritik dari netizen. Buat video yang positif, memberikan kesan dan manfaat pada viewers setia Anda supaya legacy positif Anda tetap terkenang. Anda bisa mendapatkan popularitas lewat share link pengguna yang menyukai konten di akun Anda, lho!

5. Menggunakan kamera yang berkualitas

Demi menghasilkan konten yang bagus, maka pastikan Anda memiliki sarana yang mendukung. Kamera dengan kualitas HD 4k bisa mendukung hasil perekaman gambar sangat maksimal. Anda bisa menggunakan Vmix yang bisa menjadi solusi perangkat lunak untuk membuat video dengan fitur-fitur canggih. Mau merekam sebuah video, membuat virtual studio atau melakukan live streaming dengan penonton setia akun Youtube Anda, software multifungsi ini menjadi pilihan terbaik.

Gunakan Vmix untuk mendukung profesi baru Anda sebagai youtuber pemula di Indonesia. Tidak ada yang instan dalam menggapai impian menjadi youtuber yang berkelas. Selain menggunakan peralatan yang memadai, ada baiknya Anda tahu cara melakukan editing video yang bagus. Bahasa pengantar yang enak didengar, padat dan jelas akan mendukung narasi Anda sebagai youtuber profesional kelak. Yuk, latih diri Anda lebih dulu agar bisa mewujudkan impian sebagai youtuber Indonesia terbaik!

Tidak ada komentar