Breaking News

Jenis-Jenis Hose Reel yang Cocok untuk Chemical Transfer


Dunia pertambangan merupakan lahan pekerjaan yang membutuhkan banyak peralatan untuk efisiensi waktu dan tenaga, serta keamanan para pekerjanya. Maka dari itu, ada berbagai alat bantu industri pertambangan yang diciptakan untuk memenuhi ketiga kebutuhan di tersebut. Salah satu alat yang dimaksud adalah hose reel Indonesia yang memang sudah sering digunakan oleh berbagai macam industri pekerjaan. Oleh sebab itu, hose reel memiliki berbagai jenis untuk masing-masing kebutuhan.

Jika Anda mencari hose reel yang bisa digunakan untuk melakukan chemical transfer, berikut ini adalah berbagai pilihannya:

1. Hose reel series 4000

Hose reel series 4000 tidak berat dan memang didesain untuk selang yang memiliki ukuran sangat panjang dengan pemutaran yang manual dan juga otomatis dengan cepat. Gulungan mundur manual memiliki rem drag-lock cam-lock dan kunci pin yang digerakkan pegas yang langsung dapat dilepas. Sementara gulungan mundur otomatis mempunyai rantai dan penggerak sproket yang didukung oleh listrik, hidrolik, atau udara namun rem tali masih standar. Selain untuk chemical transfer, jenis ini juga dapat digunakan untuk water supply dan fire protection.

2. Hose reel series 4100

Hose reel seri ini memiliki gulungan yang kompak, ringan, dan dirancang untuk selang panjang manual dan pemunduran otomatis. Gulungan mundur manual memiliki putaran mundur berpenggerak roda-gigi dengan pegangan yang dapat dilepas dan rem yang dapat disesuaikan. Sementara itu, gulungan mundur daya juga memiliki rantai dan penggerak sproket yang didukung oleh motor listrik, hidrolik, atau udara.

3. Hose reel series 8000

Gulungan selang ini khusus mengerjakan tugas berat yang dirancang untuk ukuran selang yang lebih panjang dan diameter yang lebih besar dari 2 inci. Gulungan selang ini benar-benar menggunakan putaran mundur atau rantai dan penggerak sproket berpenggerak roda-gigi yang digerakkan oleh motor listrik, hidrolik, atau udara terkompresi. Gulungan mundur dilengkapi dengan rem pinion rem strap.

4. Series 9000

Selain untuk chemical transfer, hose reel ini juga dirancang untuk selang tugas berat dan diameter selang lebih besar sampai 3 inci. Reel ini menggunakan gear-driven crank rewind atau chain dan sprocket drive yang digerakkan oleh motor listrik, hidrolik, atau udara bertekanan. Reel ini memiliki putaran mundur yang disertakan dengan pengereman pinion dan gulungan mundur daya dengan rem tali.

Nah, itu dia berbagai jenis hose reel yang bisa digunakan untuk chemical transfer. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Tidak ada komentar