Breaking News

5 Rekomendasi Kado Makanan di Hari Valentine untuk Suami


Ingin memberikan kado valentine untuk suami yang berbeda dari kebanyakan orang? Anda bisa memberikan kado berupa makanan untuk suami tercinta. Ya, makanan merupakan salah satu hadiah yang memberikan kesan kepada penerimanya apalagi jika dibuat sendiri.

Walaupun Anda tidak bisa memasak layaknya chef restoran bintang lima, tapi makanan yang dibuat dengan jerih payah sendiri akan sangat dihargai. Karena memasak untuk orang tersayang memberikan gambaran bahwa Anda mau melakukan apa saja untuknya.

Makanan yang Dapat Dijadikan Hadiah Valentine

Ketika Anda memilih makanan sebagai kado, pastikan kebersihannya. Mulai dari bahan makanan hingga proses pengolahannya. Selain itu, cari tahu makanan apa yang disukai oleh pasangan Anda. Jangan sampai memberikan hadiah makanan yang tidak disukainya. Berikut beberapa rekomendasi makanan yang tepat dijadikan kado valentine:

1. Kue Tart

Memberikan hadiah berupa kue tart yang dihias indah akan memberikan efek kejutan, apalagi jika Anda belum pernah membuat kue semacam itu sebelum dan memberikan yang pertama kepada suami. Pasti akan menjadi kebanggaan besar dapat mencicipi proyek kue pertama Anda. Paling tidak suami Anda tahu bahwa ada usaha keras dari sebuah kue tart di hadapannya.

Anda bisa membuat kue tart sederhana dengan ukuran sedang yang habis dimakan berdua atau cukup untuk keluarga kecil. Lengkapi dengan topping sesuai selera suami. Sekarang tidak sulit untuk mendapatkan bahan-bahan tart maupun topingnya. Bahkan bisa pesan di marketplace.

2. Cupcake

Ingin memberikan kado valentine untuk suami yang sederhana, tapi istimewa? Anda dapat berikan cupcake untuk suami tercinta. Membuat cupcake lebih mudah dari kue tart dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda bisa membuat cupcake dengan rasa kopi apabila suami menyukai rasa kopi dan berikan hiasan topping yang sesuai.

Membuat cupcake tidak membutuhkan waktu lama. Anda hanya perlu bergelut di dapur selama 1 atau 2 jam untuk menciptakan keajaiban sebuah kado istimewa untuk orang terkasih.

3. Martabak

Suami Anda pecinta martabak? Anda bisa mencoba membuatkannya untuk suami tercinta. Membuat martabak manis atau gurih tidak terlalu sulit. Anda bisa memanfaatkan teflon untuk membuat martabak manis dengan berbagai toping kesukaan suami. Untuk martabak asin, Anda bisa menggunakan kulit lumpia untuk membuat martabak telur mini.

Tidak punya waktu belanja? Anda bisa membeli bahan-bahan pembuat secara daring dan tidak perlu menunggu lama, bahan yang dibutuhkan segera sampai di rumah. Jadi, tinggal eksekusi saja.

4. Nasi Tumpeng

Nasi tumpeng memang identik dengan perayaan dan hari kasih saya juga merupakan perayaan untuk Anda dan orang tersayang. Tidak perlu membuat nasi tumpeng besar, buat yang mini saja. Setidaknya cukup untuk dimakan habis berdua atau bersama anak Anda.

Membuat tumpeng tidak terlalu sulit dan bisa dikerjakan sendiri atau Anda dapat meminta seseorang membantu, tapi pastikan perannya hanya membantu bukan mengerjakan seluruh pekerjaan.

Berikan lauk yang disukai oleh suami Anda dan jangan hanya satu pilihan. Karena nasi tumpeng identik dengan berbagai pilihan lauk. Kado yang tidak biasa ini akan sangat disukai suami, apalagi jika pasangan Anda memiliki selera lokal.

5. Kue Cokelat

Di Jepang perayaan valentine sangat identik dengan cokelat. Biasanya gadis maupun istri akan memberikan cokelat pada orang yang disukai atau pasangan sebagai hadiah kasih sayang. Anda juga bisa memberikan hadiah yang sama, apalagi jika suami Anda menyukai hal-hal berbau Jepang. Buatlah kue cokelat dan hadiahkan untuk suami tercinta di hari kasih sayang.

Memberikan kado valentine untuk suami tidak perlu rumit apalagi dengan harga mahal. Terkadang, kado sederhana pun dapat menggerakkan hati orang yang Anda cintai. Buatkan masakan dengan ketulusan hati, maka pasangan pun dapat merasakan ketulusan Anda.

Tidak ada komentar