Breaking News

Tips Memilih Printer Kantor dengan Budget Terjangkau


Memilih printer untuk kebutuhan kantor memang menjadi tantangan tersendiri, mengingat terdapat banyak sekali teknologi baru yang beredar di pasaran. Printer dengan jenis laser, inkjet, solid-ink atau LED merupakan printer yang seringkali digunakan untuk kebutuhan kantoran karena memiliki kemampuan multifungsi yang bisa disesuaikan dengan level bisnis. Oleh sebab itu, sebelum membeli printer kantor, ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan.
 
Saat hendak membeli printer, mungkin ada banyak sekali muncul pertanyaan yang muncul di benak Anda. Misalnya: berapa budget yang harus dikeluarkan? Printer seperti apa yang cocok dengan level bisnis Anda? Dan berapa jumlah unit yang harus dibeli? Tentunya, Anda tidak bisa sembarangan membeli unit printer mengingat fatalnya kerugian yang bisa Anda terima jika perangkat yang dibeli tidak mendukung bisnis Anda. Untuk menghindari kesalahan beli, berikut beberapa hal yang bisa membantu Anda memilih printer murah.
 

1. Pilih printer yang memiliki harga terjangkau

Dalam dunia bisnis tentunya Anda tidak ingin menghabiskan dana yang terlalu besar untuk membeli printer kantor. Khususnya bagi Anda yang berjalan di bisnis non percetakan, disarankan untuk memilih printer kantor dengan harga terjangkau, namun tetap sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Meskipun terjangkau, pastikan juga printer tersebut memang sudah sesuai dari segi fitur dan fungsi yang ditawarkan, serta mudah dalam perawatannya, ya.
 

2. Perhatikan budget perawatan

Masih berkaitan dengan poin di atas, printer membutuhkan penggantian tinta, toner, hingga spare part selama masa penggunaan. Ini juga patut menjadi salah satu pertimbangan Anda saat hendak memilih printer yang cocok dengan kebutuhan kantor dan budget. Jangan sampai Anda mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk hal-hal seperti ini.
 

3. Beli sesuai kebutuhan

Memilih perangkat mesin cetak seperti printer tidak hanya berdasar dari teknologi yang digunakan, karena setiap teknologi memiliki kegunaannya masing-masing. Jika kantor Anda terbiasa mencetak dengan menggunakan plain paper seperti letter, A4 atau Folio, atau spreadsheet dengan grafik yang minim maka printer dengan jenis laser monokrom atau LED printer merk Brother bisa jadi pilihan yang tepat. Biaya konsumsi untuk printer Brother pun murah dan mudah untuk didapatkan.
 
Membeli printer murah saat ini menjadi lebih mudah karena Brother telah menyediakan katalog printer murah berkualitas yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat. Anda bisa kunjungin website Brother dan temukan berbagai produk dan layanan yang Anda butuhkan.

Tidak ada komentar