Breaking News

Cara Mengaktifkan Fitur Screen Effect Imessage

Cara-Mengaktifkan-Fitur-Screen-Effect-Imessage
 
Screen effect iMessage adalah sebuah fitur yang berupa teks, foto, atau video pada iPhone, iPad, iPod touch, atau Mac dengan menggunakan jaringan internet. Pesan akan muncul dalam gelembung berteks biru.
 

Cara Mudah Mengaktifkan Imessage

Anda bisa menggunakan imessage untuk berbagai kebutuhan entah itu pekerjaan atau berkirim pesan biasa. Tinggal melakukan pengaktifan dengan mudah sebelum menggunakannya. Berikut ini cara yang bisa dilakukan.
 

1. Buka Pengaturan

Dimulai dengan membuka pengaturan pada perangkat Anda. Setelah itu temukan tulisan message. Sebelumnya pastikan Anda sudah terhubung dengan internet baik itu data seluler atau pun menggunakan Wi-Fi. Pastikan juga waktu, tanggal, dan zona Anda sudah benar agar tidak terjadi masalah.
 

2. Aktifkan

Pilih imessage dan buat ke posisi aktif. Awalnya warna yang putih akan beralih menjadi hijau sebagai tanda sudah aktif. Secara otomatis Anda sudah bisa melakukan pengiriman pesan dengan menggunakan internet dari paket data tanpa harus adanya Wi-Fi.
 

3. Masukkan ID Apple

Berbeda halnya jika Anda diminta untuk memasukkan ID Apple, maka Anda perlu memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Setelah itu tunggu perangkat memberikan verifikasi informasi akun. Jika sudah berhasil diverifikasi maka screen effect imessage akan otomatis berhasil diaktifkan.
 

4. Membuat ID Apple

Jika Anda tidak memiliki ID Apple maka harus terlebih dahulu membuatnya sehingga proses aktivasi iMessages akan memakan waktu 24 jam. Proses akan dimulai dengan Apple melakukan verifikasi kecocokan nomor ponsel dengan ID Apple.
 
Pilihlah send & receive, lalu Anda akan dibawa untuk mengirim atau menerima pesan dari surel dan nomor telepon yang dipilih. Setelah itu, ada tanda centang di samping akun alamat surel atau nomor telepon yang sudah dipilih. Tinggal tunggu beberapa saat maka proses aktivasi akan selesai.
 
Adapun fungsi lain yang bisa didapatkan dengan penggunaan screen effect imessage adalah bisa mengetahui jumlah karakter pesan yang akan dikirim. Bisa juga berguna untuk melihat preview konten jika ada imessage baru. Anda bisa menggunakan fitur ini pada iPhone dengan update iOS 5 yaitu pada iPhone tipe 4S ke atas. Bisa juga digunakan oleh iPod Touch dan iPad.

Tidak ada komentar