Breaking News

3 Jenis Genset Sebagai Alat Penghemat Energi Listrik


Alat listrik hemat energi memang sering kali digunakan untuk meminimalisir penggunaan daya serta membantu mengurangi pengeluaran biaya listrik yang tinggi. Salah satu alat yang umum digunakan adalah mesin genset. Bagi Anda yang hendak menggunakan mesin tersebut, ternyata genset memiliki beberapa jenis yang berbeda. Berikut jenis yang perlu Anda ketahui.
 

1. Mesin Genset Gas

Seperti jenis yang dimilikinya, untuk menyalakan jenis genset yang satu ini, Anda membutuhkan gas. Gas yang umum dipakai adalah jenis LPG atau bisa juga menggunakan jenis CNG. Namun, harga dari mesin yang satu ini terbilang tinggi ditambah lagi dengan jenis gas yang harus digunakannya.
 

2. Mesin Genset Diesel

Jenis mesin genset yang satu ini memiliki keunggulan dapat dioperasikan dan diaplikasi dengan sangat mudah. Apalagi kapasitas yang dimilikinya pun terbilang tinggi yakni berada di kisaran 5 kw atau 5000 watt sampai dengan 2 mw atau setara dengan 2 juta watt. Namun, untuk harga jualnya sendiri terbilang cukup mahal jika dibandingkan jenis genset bensin.
 

3. Jenis Genset Bensin

Genset yang satu ini mungkin menjadi jenis yang paling banyak diburu karena harga jualnya yang terbilang rendah dibandingkan dengan genset jenis lain. Bahan bakar yang digunakan genset tersebut adalah bensin dan memiliki kapasitas hingga mencapai 10 kw. Namun, jenis yang satu ini kurang cocok untuk digunakan pada tempat yang memerlukan listrik dalam jumlah besar seperti rumah sakit maupun perkantoran. Jenis genset yang satu ini lebih cocok digunakan pada rumah-rumah yang memang tidak memerlukan daya besar.
 
Sebagai langkah menghemat energi, penggunaan alat semacam ini tentu akan sangat dibutuhkan. Banyak perusahaan besar atau tempat dengan kebutuhan daya listrik tinggi lebih memilih untuk menggunakan jasa penyewaan alat penghemat listrik. Salah satu penyedia jasa tersebut adalah Sewatama. Dengan pengalaman 22 tahun, Sewatama telah melayani berbagai perusahaan serta bidang usaha dengan kebutuhan listrik tinggi lainnya. Menggunakan jasa seperti ini juga dinilai lebih memudahkan dan lebih efektif.

Tidak ada komentar