Breaking News

Berikut Info Terbaru dan Kabar Baik Seputar Coronavirus di Indonesia

Berikut-Info-Terbaru-dan-Kabar-Baik-Seputar-Coronavirus-di-Indonesia

Mengutip berita terbaru seputar perkembangan coronavirus di Indonesia memang mengalami peningkatan jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona, pasien yang sembuh sampai dengan pasien yang meninggal. Sebelumnya, jumlah kasus pasien yang positif terjangkit virus tersebut adalah bertambah yakni 114 orang untuk pasien yang positif terjangkit. Kasus Covid -19 yang paling banyak terjadi di wilayah DKI Jakarta yakni totalnya yang mencapai 808 jiwa.

Untuk beberapa provinsi lain yang tertinggi adalah seperti Provinsi Jawa Barat ada 200 kasus lebih, Dan untuk provinsi lain yakni Jawa Tengah dan Jawa Timur angkanya sudah tembus mencapai 100 jiwa lebih pasien yang terjangkit virus corona. Hingga pada Rabu 1 April 2020 jumlah penambahan pasien yang positif Covid -19 melonjak menjadi 149 dan menjadikan total secara keseluruhan adalah 1..677 jiwa. Dengan adanya lonjakan pasien yang terinfeksi Covid -19 tersebut Presiden Indonesia Joko Widodo kembali memberikan pernyataan bahwa pemerintah tidak akan melakukan lockdown atau karantina wilayah sekalipun seperti yang dilakukan di beberapa daerah atau negara lain di dunia, akan tetapi Jokowi melakukan pengambilan langkah yakni Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Presiden telah dan beberapa stafnya telah mengambil langkah tersebut karena dinilai merupakan langkah yang paling efektif dan tepat untuk memerangi Covid -19 secara bersama-sama supaya Indonesia bisa pulih dan rakyat hidup tenang seperti sedia kala. Jokowi juga memperlakukan berbagai macam tindakan untuk mendukung langkahnya tersebut yakni dengan memperlakukan berbagai macam kebijakan yaitu dengan menggelontorkan serta mengalokasikan dana yang nantinya bisa sangat efektif untuk dampak ekonomi yang timbul karena Covid -19

Dengan adanya tindakan-tindakan tersebut pemerintah berharap wabah ini bisa segera berakhir dan dampak yang ditimbulkan tidak begitu membuat rakyat Indonesia menjadi sengsara karena ekonomi yang semakin sulit. Jokowi berkali-kali mendapatkan desakan dari berbagai pihak yang menyuruhnya untuk melakukan lockdown karena mengingat jumlah kasus yang semakin bertambah setiap harinya. Tetapi itu bukan merupakan langkah yang tepat karena bila berkaca dari negara lain yang melakukan lockdown mereka malah menjadi kacau dan rusuh dimana-mana dibalik kekacauan tersebut ternyata ada beberapa berita bahagia seputar Covid -19 ini, Berikut ini adalah penjelasannya:

1. APD Yang Sudah Semakin Banyak Didistribusikan

Tidak hanya beberapa langkah dan tindakan yang dilakukan oleh Jokowi, ternyata pemerintah juga telah melakukan berbagai macam usaha untuk memerangi Corona. Langkah tersebut adalah dengan penyerahan APD atau alat pelindung diri. Berdasarkan kutipan terbaru dari beberapa sumber menyebutkan bahwa jumlah APD yang sudah didistribusikan kepada rumah sakit yang ada di Indonesia totalnya sudah mencapai 191.000 alat.

2. Pembentukan Gugus Tugas Depan Dalam Penanganan Covid -19

Tidak hanya APD saja yang jumlahnya sudah sangat banyak dan sudah berhasil di didistribusikan kepada beberapa rumah sakit yang ada di Indonesia, tetapi kabarnya ada 16 provinsi yang sudah berhasil membentuk gugus depan dalam penanganan Covid -19. Tujuannya adalah untuk meminimalisir supaya pasien Corona bisa berkurang.

Coronavirus memang masih berkembang dengan pesat dan sudah banyak sekali pasien yang terjangkit dan positif Covid -19. Oleh karena itu, karena perkembangan penularan virus yang sangat cepat dan susah untuk dikendalikan maka pemerintah dengan sangat tegas memohon kepada setiap rakyatnya supaya selalu menjaga social distancing dan mengurangi aktivitas di luar yang tidak terlalu penting.

Tidak ada komentar