Breaking News

4 Panduan Pergi Umroh yang Perlu Anda Ketahui

4-Panduan-Pergi-Umroh-yang-Perlu-Anda-Ketahui

Sebagai umat muslim tentu pergi ke tanah suci merupakan hal yang sangat kita impikan. Jika kita belum diberi kesempatan untuk pergi haji, biasanya kita memilih untuk umroh. Namun Jangan sampai kita keteteran ketika akan berangkat umroh. Berikut ini merupakan panduan pergi umroh yang perlu Anda ketahui.

Umroh Juga Perlu Kesiapan

Selain menjaga kesehatan fisik dan mental, pergi umroh juga perlu beberapa persiapan lain. Sungguh sangat disayangkan apabila kepergian kita ke tanah suci justru malah berubah menjadi merepotkan karena tidak tidak bersiap sebelumnya. Berikut ini adalah hal yang perlu Anda ketahui ketika pergi umroh.

1. Bawa Baju Secukupnya Saja

Terkadang banyak dari kita yang merasa baju yang kita bawa untuk umroh sangatlah kurang. Padahal di sana Kita akan menggunakan pakaian ikhram. Jadi lebih baik bawa pakaian secukupnya saja. Membawa baju terlalu banyak justru akan merepotkan kita di bandara hingga perjalanan menuju hotel.

2. Perhatikan Arahan Pendamping

Seperti yang kita tahu, saat kita pergi umroh pasti akan ada pendamping, akan sangat lebih baik kita mengikuti arahan mereka karena mereka jauh lebih berpengalaman. Biasanya para pendamping ini sudah mengetahui aturan yang perlu diperhatikan ketika berada di tanah suci.

3. Berbincang pada Sesama Jemaah

Komunikasi pada sesama jamaah juga sangat penting, hal ini menghindari ketika kita tersesat ataupun terpisah dari rombongan. Dengan mengenali jemaah yang pergi bersama kita, tentu akan lebih mudah bagi kita untuk tetap terjaga dalam rombongan.

4. Komunikasi dengan Orang Rumah

Kita perlu menjaga komunikasi dengan keluarga kita di rumah. Selain mengurangi rasa khawatir untuk mereka kita juga akan terus terpantau keberadaanya melalui telepon maupun pesan teks yang kita kirim.

Memang pergi umroh perlu persiapan khusus, lagipula perjalanan umroh memang bukan perjalanan biasa. Selain perlu menyiapkan fisik dan mental Kita juga harus bersiap pada kondisi-kondisi tertentu yang memaksa kita untuk berdesak-desakan. Terkadang memang tidak semulus yang dibayangkan, maka dari itu kita juga harus bersiap menghadapi segala kemungkinan.

Nah itu tadi adalah beberapa panduan pergi umroh yang dapat kita pelajari. Jika anda berencana untuk pergi umroh pastikan anda membaca aturan dan juga selalu mendengarkan saat pendamping dengan menjelaskan, karena hal tersebut merupakan hal vital yang harus kita ketahui.

Tidak ada komentar