Breaking News

Menghindari Iritasi Kulit Pada Bayi dengan Memilih Deterjen yang Tepat

Menghindari-Iritasi-Kulit-Pada-Bayi-dengan-Memilih-Deterjen-yang-Tepat

Bayi mempunyai kulit yang masih lembut dan sensitif. Maka dari itu Ibu harus menggunakan produk yang aman mencuci deterjen untuk pakaian bayi. Mungkin masih banyak Ibu yang kebingungan dalam memilih produk deterjen pakaian bayi, karena banyaknya merek produk di pasaran. Berikut ini adalah tipsnya. 

Cara tepat memilih deterjen untuk baju si kecil 

1. Pilih deterjen jenis sabun atau deterjen sintetis 

Deterjen jenis sabun biasanya berbahan dasar minyak nabati dan hewani. Sementara deterjen sintetis kebanyakan bahan dasarnya berupa minyak bumi. Sabun dan deterjen sintetis yang tersedia di pasaran yaitu berbentuk bubuk, padat dan cair. 

Sebenarnya sabun lebih baik daripada deterjen sintetis dalam membersihkan kotoran jika digunakan dengan benar, tetapi sabun sulit untuk larut dalam air. Untuk deterjen sintetis, cara penggunaannya tidak akan berpengaruh pada kemampuan membersihkan kotoran. Harganya pun lebih murah daripada sabun. 

2. Pilih berdasarkan bentuk deterjen 

Terdapat 2 pilihan deterjen yaitu berbentuk cair dan bubuk. Untuk deterjen tanpa bahan aditif yang banyak tersedia adalah deterjen dalam bentuk bubuk. Deterjen ini memiliki kekuatan untuk membersihkan lebih tinggi dibanding deterjen cair. 

Penggunaan deterjen cair memang tidak sebersih deterjen bubuk dalam membersihkan noda. Tetapi, lebih efisien digunakan karena tidak ada risiko bubuk deterjen yang tidak larut. Sehingga tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi. 

3. Pilih berdasarkan kelembutan setelah dicuci 

Pelembut pakaian biasanya tidak akan ditambahkan ke dalam detergen pakaian bayi. Karena akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi yang sensitif apabila pelembut tadi menempel pada pakaian si kecil. Tetapi, pakaian dengan serat kain yang kasar juga akan melukai kulit bayi. Karenanya pilih deterjen pakaian bayi yang tepat. 

Jika si kecil menunjukkan gejala iritasi pada kulitnya, jangan ragu untuk mengganti produk deterjen yang digunakan sebelumnya. Jangan sampai iritasi yang dialami buah hati bertambah parah. Ibu bisa mencoba produk deterjen dari Sleek Baby yang terbukti aman dan berkualitas, karena bahan-bahan yang digunakan memang diformulasikan khusus untuk bayi.

Tidak ada komentar