Breaking News

Ini yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Membeli Asuransi Pendidikan

Ini-yang-Harus-Anda-Persiapkan-Sebelum-Membeli-Asuransi-Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu faktor penting yang dapat menjamin masa depan anak.Oleh karena itu tak heran jika banyak orang tua yang mengeluarkan biaya besar agar anak mereka bisa mengenyam pendidikan di sekolah atau kampus terbaik. Oleh karena itu, Anda bisa mulai untuk mencari asuransi pendidikan terbaik dari sekarang. 

Tips Aman Sebelum Membeli Asuransi Pendidikan untuk Anak 

Agar program asuransi yang akan Anda ikuti tidak akan memberatkan keuangan kedepannya, maka Anda tidak bisa sembarangan membeli asuransi pendidikan begitu saja. Ada beberapa tips yang harus dilakukan. Apa saja itu? 

1. Hitung Besaran Dana Pendidikan yang Akan Dibutuhkan 

Pertama, Anda harus menghitung besaran dana pendidikan yang dibutuhkan oleh anak. Mulai dari rencana sekolah atau universitas yang dituju, hingga perhitungan seluruh kebutuhan pendidikan mulai dari biaya pendaftaran serta kebutuhan lain. 

2. Pilih Jenis Asuransi Pendidikan yang Sesuai 

Setelah mengetahui besaran dana yang dibutuhkan, Anda bisa memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa pilihan asuransi pendidikan di Indonesia. Namun agar jaminan resiko semakin aman, maka pilihlah jenis asuransi yang memberikan dana tanggungan yang beragam tergantung rencana pendidikan masa depan sang anak. Disini ada peran financial consultan yang membantu Anda menghitung berapa komposisi dana bulanan yang harus di alokasikan. 

Anda bisa mendapatkan dana tanggungan besar hingga Rp. 400 juta rupiah di program asuransi iPlan dari asuransi Generali. Dana tanggungan yang besar tentu akan sangat menguntungkan karena biaya pendidikan akan mengalami kenaikan hingga 20% per tahunnya sehingga Anda membutuhkan biaya yang lebih besar. Besaran biaya tanggungan yang didapat ini harus meliputi keseluruhan biaya pendidikan yang dibutuhkan oleh anak. 

3. Evaluasi Anggaran Pengeluaran 

Jangan lupa juga untuk mengevaluasi anggaran pengeluaran. Jika besaran biaya asuransi sudah direncanakan, maka Anda perlu membayar biaya premi setiap bulan sehingga dana untuk kebutuhan lain harus dirubah kembali. Untuk melakukan asuransi pendidikan ada dua hal yang harus diprioritaskan yaitu investasi dan juga asuransi pendidikan. 

Dengan memilih program asuransi yang tepat, maka Anda tidak akan menyesal ketika mengikuti program asuransi pendidikan. Beberapa tips aman yang sudah dijelaskan juga harus Anda terapkan agar keuangan bulanan tidak semakin memburuk karena adanya beban pembayaran premi dari program asuransi pendidikan. 

Tidak ada komentar