Breaking News

Rambut Panjang dan Tebal Dengan Cepat Menggunakan 5 Vitamin


Siapa yang tidak mau punyai rambut panjang serta tebal lembut cemerlang bak mode iklan shampo di TV? Sayangnya, cukup beberapa orang yang punyai permasalahan rambut tipis atau mudah rontok sampai berhelai-helai. Bila Anda punyai satu diantara atau ke-2 permasalahan ini, jangan cemas. Ada banyak vitamin yang dapat Anda mengonsumsi supaya rambut cepat panjang serta tebal. Apa sajakah? 

Bermacam vitamin supaya rambut cepat panjang serta tebal 

Menurut dr. Dendy Engelman, MD, dermatolog asal New York City, konsumsi suplemen vitamin termasuk cukuplah bermanfaat supaya rambut cepat panjang. Pasalnya daripada vitamin yang dioles ke rambut, suplemen yang diminum akan langsung diolah oleh badan untuk menumbuhkan rambut. 

Sesudah diolah, vitamin akan diserap ke saluran darah untuk langsung diantarkan ke folikel rambut Anda. Folikel rambut ialah susunan kulit sebagai tempat rambut akan tumbuh. 

Tidak hanya dari suplemen vitamin, Anda dapat juga memperoleh manfaat yang sama dari beberapa makanan sehat. Berikut pilihan vitamin yang bagus untuk rambut supaya cepat panjang: 

1. Vitamin A 

Semua sel di jaringan badan manusia memerlukan vitamin A untuk bertumbuh, terhitung rambut. Ditambah lagi rambut terhitung jaringan yang paling cepat tumbuh di badan. 

Vitamin A diakui bisa menolong membuahkan kelenjar minyak pada kulit kepala yang dikatakan sebagai sebum. Sebum manfaatnya untuk melembabkan kulit kepala serta menolong memperhatikan kesehatan rambut. 

Tidak hanya dari suplemen serta vitamin yang di jual di apotek, Anda dapat konsumsi vitamin A dari makanan sumber vitamin A. Pilihan terbaik diantaranya ubi, wortel, labu, bayam serta kangkung. Makanan itu memiliki kandungan tinggi vitamin A yang dapat membantu supaya rambut cepat panjang serta tebal, selalu sehat. 

2. Vitamin B 

Vitamin lain yang baik untuk menumbuhkan rambut supaya cepat panjang ialah vitamin B. 

Vitamin B menolong badan membuat sel darah merah sehat. Nanti, sel darah merah akan bawa oksigen serta nutrisi ke kulit kepala serta folikel rambut. Proses berikut yang penting untuk perkembangan rambut baru. 

Anda dapat juga memperoleh vitamin B dari makanan seperti kacang almond, daging, ikan, makanan laut, serta sayuran hijau. 

3. Vitamin C 

Menurut riset dari International Journal of Trichology, paparan radikal bebas berlebihan bisa menghalangi perkembangan serta mengakibatkan kehancuran pada rambut. 

Untuk menangani permasalahan itu, vitamin C dapat dipakai jadi anti-oksidan kuat yang menolong membuat perlindungan badan dari bahaya radikal bebas. 

Vitamin C bermanfaat untuk menyebabkan produksi kolagen yang penting untuk proses menumbuhkan rambut.Diluar itu, vitamin C menolong badan Anda menyerap zat besi, mineral yang dibutuhkan untuk memperhatikan kesehatan rambut. 

Anda dapat memperoleh vitamin C dari buah lemon, jeruk, strobery, paprika, serta jambu biji. 

4. Zinc 

Seng atau zinc ialah mineral vitamin yang bagus supaya rambut cepat panjang. 

Zinc bertindak penting dalam perkembangan serta perbaikan jaringan rambut. Vitamin ini bermanfaat untuk menolong jaga kelenjar minyak di seputar folikel kerja baik. 

Semestinya Anda mendapatkan zinc melalui suplemen atau makanan seperti daging sapi, bayam, labu, serta lentil. 

5. Vitamin D 

Paling akhir, vitamin paling baik untuk menolong menumbuhkan rambut supaya cepat panjang ialah vitamin D. 

Kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan kerontokan serta kebotakan rambut. Masalahnya vitamin D memang bekerja untuk menolong membuat folikel baru di kulit kepala jadi tempat rambut baru tumbuh. 

Anda dapat memperoleh vitamin D dari suplemen minyak ikan, daging ikan, serta jamur.

Tidak ada komentar