Breaking News

Kenapa Manusia Butuh Minum Air?

Kenapa-Manusia-Butuh-Minum-Air

Ada banyak alasan kesehatan kenapa manusia membutuhkan air dalam porsi cukup untuk kebutuhan tubuh. Kekurangan cairan bisa membuat konsentrasi terpecah dan badan lemas, dampaknya kegiatan sehari-hari akan terbengkalai hingga menimbulkan masalah serius bagi ginjal dan kesehatan tubuh. 

Meminum air dengan pH biasa bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh, namun air dengan pH lebih tinggi, seperti kelebihan air alkali memberikan manfaat lebih banyak. Kandungan mineral lebih dalam air alkali bisa membantu tubuh meregenerasi sel-sel, seperti salah satunya sel tulang supaya makin kuat. 

Masalah Timbul jika Kurang Cairan 

Berbagai kondisi di bawah ini tidak bisa diabaikan, meskipun kelihatannya sepele. Ragam permasalahan kekurangan cairan, di antaranya: 
  1. Mulut terasa kering hingga bibir pecah-pecah merupakan awal mula dari timbulnya berbagai penyakit, seperti sariawan dan sakit tenggorokan. 
  2. Kulit kering bagi sebagian orang menjadi hal biasa. Padahal, dari kulit yang kering itu tandanya produksi keringat menurun dan itu tidak sehat. 
  3. Salah satu sebab mata kering dan memerah sampai perih bukan hanya dari debu, namun juga dari konsumsi air yang kurang. 

Setelah mengetahui kelebihan air alkali, sewajarnya Anda mulai hidup sehat dan berhenti memasok air manis ke dalam tubuh. Ganti air manis tersebut dengan air alkali atau setidaknya air mineral biasa. 

Alasan Manusia Butuh Air 

Konsumsi air untuk tubuh tidak hanya bermanfaat demi menjaga kesehatan ketiga bagian tubuh di atas. Di bawah ini ada beberapa poin alasan kenapa Anda harus mengonsumsi air setiap harinya. 
  1. 70% kandungan air di dalam tubuh manusia, itu artinya energi terbesar bersumber dari air. 
  2. Berbagai zat masuk ke dalam tubuh kita, air menjadi media yang menghantarkan zat-zat tersebut ke seluruh tubuh. Ini bisa Anda dapatkan pada salah satu fungsi air minum alkali dengan pH 8. 
  3. Sering sakit pinggang dan rematik? Bukan tidak mungkin satu alasannya karena jarang minum air. 

Ada banyak fungsi air minum alkali untuk tubuh, di antaranya seperti yang disebutkan di atas, lainnya bisa Anda cari sendiri sumbernya.

Tidak ada komentar