Breaking News

Atasi Diare Untuk Menjaga Sistem Pencernaan Anak


Agar sistem pencernaan anak sehat, Anda perlu mengobati diare yang dideritanya. Sebab, diare bisa mengurangi cairan dalam tubuh dan mengganggu sistem pencernaan tubuh anak Anda. Akibatnya proses penyerapan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang jadi terhambat. Penggunaan obat diare pada anak alami bisa menjadi jawaban yang tepat. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Anda berikan kepada anak Anda 

Stop makanan pedas 

Dalam melancarkan proses penyembuhan diare pada anak, Anda perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi oleh anak Anda. Sebab, ada beberapa makanan yang mampu memicu diare menjadi semakin parah namun ada pula beberapa makanan yang mampu mengatasi diare pada anak. Salah satu jenis makanan yang perlu Anda hindari adalah makanan yang cenderung pedas. 

Saat anak Anda mengalami diare, usahakan untuk mengurangi konsumsi makanan yang pedas. Sebab, makan yang pedas dapat memicu diare dan membuat diare yang dialami anak Anda menjadi semakin parah. Selain itu, hindari juga makanan yang cenderung keras dan sulit dicerna oleh anak Anda seperti kacang-kacanagan atau kubis. Sebab, saat diare sistem pencernaan akan bekerja lebih sulit terutama saat mengonsumsi makanan yang keras. 

Jahe 

Jahe merupakan rempah-rempah yang punya banyak manfaat bagi tubuh manusia. Sebab, jahe bisa memberikan rasa hangat saat kita kedinginan serta mampu melegakan tenggorokan ketika kita mengalami masalah pada tenggorokan. Tak hanya itu, jahe juga mampu secara efektif mengatasi diare yang dialami oleh anak Anda. 

Sifat jahe sebagai antibakteri yang membuatnya mampu secara efektif meredakan diare yang dialami anak Anda. Jahe mampu mencegah pertumbuhan bakteri seperti E. Coli yang seringkali menjadi penyebab utama diare pada anak. Selain itu, jahe juga dapat mengurangi rasa mual dan kram perut karena sensasi hangat yang diberikannya. Meskipun demikian, tidak semua anak-anak suka mengonsumsi jahe secara langsung. Anda dapat mencampurkan jahe dengan minuman lain seperti teh untuk merngsang anak Anda agar tertarik untuk meminumnya sekaligus membantu menyembuhkan diare yang dialaminya. 

Selain menggunakan cara alami tersebut, Anda juga bisa memberikan obat diare kepada anak Anda. Dengan mengatasi diare, usus dan pencernaan anak sehat dan Anda pun bisa lebih tenang. Selain itu, ketahui juga cara untuk mengatasi luka bakar dengan menggunakan obat luka bakar parah yang tepat. Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar