Breaking News

Musim Hujan Kembali Tiba, Bikin Kamar Kamu Tetap Hangat Dengan Tips Berikut


Waktu musim hujan semacam ini, berdiam diri di kamar sambil berselimut pasti jadi satu pekerjaan yang begitu menyenangkan. 

Lebih, jika hal tersebut dikerjakan waktu berlibur atau akhir minggu. 

Tetapi, seringkali walau sudah berselimut, udara dingin masih masuk ke kamar. Bahkan juga, saat AC atau kipas angin sudah dimatikan sekali juga, kita masih seringkali rasakan kedinginan. 

1. Jauhkan kasur dari jendela 

Yakinkan hal itu Anda kerjakan. Tutup jendela memang cukup ampuh untuk meredam pergerakan angin yang masuk di luar ke ruang kamar Anda. 

Tetapi merubah tempat kasur dengan menjauhi jendela merupakan langkah yang dikit lebih ampuh untuk meningkatkan kehangatan. 

2. Ubah gorden dengan yang lebih tebal 

Sesudah menghindari kasur serta jendela, sekarang datang waktunya Anda untuk ganti gorden dengan yang lebih tebal. 

Dengan begitu, jika masih ada angin bandel yang masuk melalui sela jendela, bisa diminimalkan oleh gorden itu. 

3. Pasang karpet 

Waktu musim hujan, umumnya lantai rumah akan tambah lebih dingin. Jika Anda suka berjalan tanpa ada alas kaki, pasti udara dingin dari lantai rumah akan cukup membentak kaki Anda. 

Menempatkan karpet mungkin merupakan langkah yang cukup bijak untuk kurangi udara dingin di lantai. Jika Anda ingin bertambah nyaman, tidak ada kelirunya jika menempatkan karpet berbulu. 

4. Ubah selimut dengan bahan flanel 

Bila selimut yang Anda gunakan sekarang ini cukup tipis, cepat ubah dengan bahan yang lebih tebal seperti flanel atau wol. 

Ini merupakan waktu yang pas untuk bikin kamar tidur Anda seperti suite hotel elegan dengan susunan kehangatan yang nyaman. 

Untuk meningkatkan cocok, Anda dapat juga ganti sprei dengan warna seirama. 

5. Tutup tiap sela 

Baik itu rumah baru atau tua, tentu ada-ada saja pojok yang mempunyai sela hingga hawa di luar dapat masuk. 

Bila Anda menemukannya, cari pelapis yang memiliki bahan basic karet untuk menutupnya. 

Atau jika Anda tidak dapat menemukannya, pakai kain atau selotip untuk tutup sela di antara pintu serta lantai, atau jendela serta ujung jendela.

Tidak ada komentar