Breaking News

Tips Rumah Tampil Beda Waktu Hari Raya Lebaran


Bersiap-siap menyongsong sanak saudara di dalam rumah untuk rayakan Hari Raya Idul Fitri kadang bawa rasa grogi sekaligus juga semangat. Semangat, pasti sebab telah lama tidak berjumpa serta demikian ingin melepas rindu. Sayangnya, pemilik rumah pasti dapat grogi sebab rasakan belum siap menyongsong tamu. 

Anda tak perlu cemas. Walau waktu berlalu secara cepat, banyak hal ini dapat Anda dikerjakan dalam tempo kurang dari 1 minggu. Dengan beberapa cara ini, interior rumah akan berasa "baru" serta fresh. 

1. Pamerkan koleksi Anda! 

Desainer Beth Webb tampilkan satu ruangan tamu di Atlanta. Disana, ada satu meja besar dwifungsi. Meja itu seringkali dipakai jadi meja makan. Sekarang, juga bisa dipakai jadi tempat "memperlihatkan" koleksi porselen China, guci-guci cantik beragam bentuk serta ukuran. 

2. Pakai tirai jadi pemisah ruang

Walau simpel, dan seringkali dipakai pada rumah-rumah di Indonesia, nyatanya memakai "tirai interior" bisa memberi aksen serta nuansa berlainan buat interior rumah. 

3. Jauhi keseragaman, khususnya bila Anda ingin memberi "personifikasi" di kamar tidur

Mencari beberapa bahan bedding (peralatan tidur, seperti bedcover, seprai, sarung bantal, serta sarung guling) yang seirama, tetapi berbeda. Jika memang perlu, pilih yang berlainan benar-benar, tetapi bisa mengemukakan satu kesatuan. Misalnya, Anda dapat memberi kesan-kesan "bahari" pada dekorasi kamar memiliki nuansa merah, putih, serta biru. Gabungkan seprai putih, bedcover beraksen mawar, serta sarung bantal garis-garis biru serta putih. 

4. Kejutkan tamu Anda 

Dengan memajang beberapa benda antik serta cantik di beberapa lokasi tidak biasa, seperti kamar mandi. Anda dapat memakai botol-botol serta kaca patri laboratorium memiliki loabel antik untuk menaruh sabun, tempatkan lampu antik, atau frame kaca antik. 

5. Coba luangkan waktu untuk merubah warna rangka furniture

Ini efisien bila Anda jemu dengan perlengkapan kayu di dalam rumah, tetapi belum mempunyai lumayan banyak ongkos untuk beli furniture baru. Ubah dengan warna kayu yang lebih tua, lebih merah, atau bahkan juga ubah dengan warna putih supaya berkesan fresh serta kekinian. 

Tidak hanya merubah warna rangka furniture, Anda dapat juga ganti kain sofa. Pakai tirai tidak terpakai atau beli bahan spesial sofa. Pasti, langkah berikut tambah murah daripada beli sofa baru. 

6. Jangan dibiarkan dinding rumah Anda kosong

Bila Anda bukan fans photo, pakai piring untuk hiasi dinding rumah. Mengatur demikian rupa supaya piring-piring itu "menyatu" serta membuat satu kesatuan karya seni pada dinding rumah. 

7. Bikinlah dekorasi bertopik

Gunakan stereotipe yang tersebar di warga untuk merubah penampilan rumah. Misalnya, Anda dapat membuat dekorasi bertopik Maroko dengan cuma memajang lampion-lampion atau karpet-karpet berwarna menonjol. Atau, Anda dapat juga mendekor rumah dengan style Eropa. Pajang wall art bergambar Menara Eiffel, Istana Buckingham, Big Ben, atau Kincir Angin. 

8. Geser furniture Anda

Tidak hanya membuat rumah berasa "baru", Anda dapat juga membuat pekerjaan bercengkrama dengan keluarga besar lebih terkesan serta lebih akrab dengan penataan furniture "mengambang". Tujuannya, bikinlah furniture bergabung ditengah-tengah ruang.

Tidak ada komentar