Breaking News

Inilah 5 Keuntungan Menggunakan Mobil Sedan Sport Saat Mudik

Inilah-5-Keuntungan-Menggunakan-Mobil-Sedan-Sport-Saat-Mudik

Pada saat lebaran tiba, maka tak sedikit masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong untuk mudik ke kampung halamannya. Anda bisa membayangkan berbagai jenis kendaraan mengantre di sepanjang jalan, mulai dari motor, truk, bus, dan mobil. Bagi Anda yang berpergian bersama keluarga, tentu menggunakan mobil pribadi akan lebih nyaman digunakan, tak terkecuali menggunakan mobil sedan sport

Pada saat mudik, mobil pribadi menjadi pilihan yang pas untuk mudik. Selain lebih nyaman digunakan, juga tidak memakan biaya yang cukup besar. Mobil dengan kapasitas penumpang yang lebih luas umumnya banyak digunakan saat mudik agar bisa menampun penumpang dan barang-barang dalam jumlah yang banyak, seperti mobil-mobil jenis MPV. Namun, mobil jenis sedan sport pun ternyata banyak digunakan saat mudik. 

Mobil sedan memiliki bentuk yang lebih kecil dan kapasitas penumpang yang sedikit dibandingkan dengan mobil jenis MPV yang biasa digunakan untuk mudik. Karena desain mobilnya yang classy dan kapasitas penumpangnya yang sedikit, mobil jenis ini lebih cocok digunakan untuk berpergian sendiri ketimbang bersama keluarga. Namun tidak ada salahnya untuk menggunakan mobil ini untuk mudik ke kampung halaman. 

Mengapa banyak orang yang tidak suka menggunakan mobil sedan saat mudik? 

Pada saat mudik bersama keluarga, tentu Anda akan lebih memilih mobil dengan kapasitas yang cukup luas. Selain ada banyak anggota keluarga yang harus ikut, juga Anda harus menyimpan barang bawaan yang tidak sedikit. Dengan mobil yang cukup besar, tentu Anda bisa menyimpan barang-barang dengan leluasa, juga Anda tidak perlu berdesakan dengan anggota keluarga yang lainnya. 

Memang menggunakan mobil sedan saat mudik bukanlah pilihan yang tepat bagi sebagian orang. Mobil yang memiliki ukuran kecil itu umumnya tidak bisa memuat barang lebih banyak dan kapasitas penumpangnya pun terbatas. Selain itu, karena ukurannya yang kecil, maka tempat duduk penumpangnya pun akan terasa sempit jika ditumpangi oleh banyak orang. Dengan demikian, mobil sedan pun jarang digunakan sebagai kendaraan untuk mudik. 

Keuntungan Menggunakan Mobil Sedan Untuk Mudik 

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan mobil jenis MPV saat mudik, Anda harus tau dulu bahwa mobil sedan sport memiliki banyak keuntungan jika digunakaan mudik. Apa saja keuntungan-keuntungan tersebut? Simak rangkumannya berikut ini. 

1. Lebih hemat bahan bakar 

Keuntungan yang pertama yaitu mobil sedan lebih hemat bahan bakar. Hal tersebut dikarenakan mobil tersebut memiliki bobot yang relatif ringan. Dengan bahan bakar yang lebih irit, Anda pun bisa menghemat budget selama mudik. Meskipun hemat bahan bakar, pastikan Anda menggunakan bahan bakar yang cocok dengan kompresi mobil Anda. 

2. Kapasitas bagasi yang lebih luas 

Mobil sedan biasanya memiliki kapasitas bagasi yang lebih luas. Dengan begitu, Anda pun bisa menyimpan barang bawaan Anda saat mudik tanpa harus kerepotan menyimpannya di bagian tempat duduk penumpang. 

3. Memiliki biaya murah saat dicuci 

Sebagian tempat cuci mobil memberlakukan aturan bahwa mahal murahnya tarif cuci mobil bergantung pada ukuran mobil tersebut. Semakin kecil mobilnya, maka semakin murah pula tarifnya. Dengan begitu, Anda akan lebih untung jika membawa mobil sedan. 

4. Lebih praktis 

Mobil yang ukurannya lebih kecil akan lebih praktis dibawa kemana-mana, khususnya pada saat mudik. Mobil yang kecil akan mudah untuk menyalip dan mudah menelusuri jalan yang sempit sebagai alternatif jalan. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari kemacetan pada saat mudik. 

Itulah beberapa keuntungan menggunakan mobil sedan sport pada saat mudik. Pastikan mobil Anda aman untuk dikendarai agar perjalanan mudik Anda menjadi lebih nyaman. 

Tidak ada komentar