Breaking News

Extra Keamanan Untuk WhatsApp Pada Pengguna iPhone


Chat messenger WhatsApp adalah aplikasi dengan pemakai paling banyak. Produk ini tetap diperbaharui dengan fitur-fiturnnya. Ini dikerjakan WhatsApp jadi usaha untuk memberi respon keinginan beberapa pemakainya. 

Nah, tahun 2019 ini WhatsApp barusan meluncurkan feature keamanan terbarunya. Feature ini sangat mungkin pemakai untuk menutup serta buka aplikasinya dengan sidik jari serta pengenalan muka. Feature keamanan dari WhatsApp ini untuk untuk menolong menahan orang ambil telephone kamu serta membaca pesan pribadi. 

Tetapi feature keamanan ini cuma berlaku untuk smartphone yang mempunyai feature Face ID atau Touch ID yang ada pada piranti iOS saja. Supaya bisa memakai feature ini, kamu butuh mengupdate aplikasi WhatsApp ke vs yang paling baru yakni WhatsApp 2.19.20.19 lewat App Store. 

Beberapa langkah kunci WhatsApp dengan sidik jari serta muka. 

Kamu pemakai iOS, langkah aktifkan feature keamanan ini cukup gampang. Kamu harus mengaktifkannya dengan beberapa langkah sebagai berikut ini: 

  • Pilih Menu Settings > Akun > Privasi 
  • Pada halaman Privasi pilih menu Screen Lock 
  • Pilih pilihan untuk aktifkan feature Face ID atau Touch ID 
  • Sesudah itu, aktifkan Require Face ID atau Require Touch ID 
  • Mengatur periode waktu untuk menutup WhatsApp dengan automatis 
  • Pilihan durasinya dari mulai Immediately sampai waktu 1 jam 

Sesudah aplikasi WhatsApp sukses terkunci pada saat yang sudah kamu tetapkan, lalu waktu kamu ingin buka aplikasinya, kamu harus lakukan pemindaian Face ID atau Touch ID. 

Jika kamu gagal lakukan pemindaian itu atau tidak berhasil buka aplikasi dengan Face ID atau Touch ID, karena itu kamu akan ditempatkan untuk membukanya dengan passcode iPhone mu. 

Meskipun dilindungi dengan tehnologi biometrik ini, kamu masih dapat membalas pesan serta terima telephone cuma lewat pemberitahuan Lock Screen.

Tidak ada komentar