Breaking News

Deteksi Dini Kanker Payudara Dengan Aplikasi Ini


Mendapatkan predikat dengan pasien kanker paling tinggi dalam posisi 8 di Asia Tenggara serta posisi ke 23 di Asia, Indonesia tetap berupaya untuk lakukan mencegah serta pengendalian. Terutamanya kanker payudara serta leher rahim, yang disebut kanker paling banyak di Indonesia. 

Pemerintah sudah lakukan beberapa usaha seperti deteksi awal kanker payudara serta kanker leher rahim pada wanita umur 30 – 50 tahun. Salah satunya dengan memakai cara Kontrol Payudara Klinis (SADANIS) untuk payudara serta Peninjauan Visual dengan Asam Asetat (IVA) untuk leher rahim. 

“Selain usaha diatas, Kementerian Kesehatan meningkatkan program penemuan awal kanker pada anak, service paliatif kanker, deteksi awal unsur efek kanker paru, serta skema register kanker nasional,” kata Dirjen Mencegah serta Pengendalian Penyakit Anung Sugihantono, 

Deteksi awal kanker payudara dengan gampang 

Dalam rencana memaksimalkan usaha mencegah serta pengendalian kanker di Indonesia, memerlukan usaha masif yang dikerjakan oleh seluruh pihak baik pemerintah atau warga dalam mencegah serta pengendalian kanker. 

Nah, sebab kanker payudara adalah satu diantara masalah kanker paling banyak di Indonesia, kamu jadi wanita harus juga up-date pada penyakit satu ini. 

Sekarang kamu dapat coba deteksi awal kanker payudara sendiri dengan gampang lho. Kamu dapat coba deteksi awal kanker payudara lewat aplikasi di smartphone. Di Indonesia sendiri kamu dapat memakai aplikasi Pita Pink. Kamu bisa manfaatkan aplikasi ini untuk Check Payudara Sendiri (SADARI). 

Pita Pink 

Pada aplikasi Pita Pink ini, ada tiga menu penting yang ditawarkan. Aplikasi punya Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) ini tawarkan tes diri, tes klinik, serata mammogram. Pada menu tes diri, kamu akan dipandu untuk mengecek payudara serta mengetahui beberapa gejala kanker payudara. 

Sedang untuk tes klinik serta mammogram, kamu difasilitasi untuk bikin agenda check di klinik referensi paling dekat dengan tempat kamu. Diluar itu, ada info kanker payudara, seperti tanda-tanda, unsur penyebab, serta mitos-fakta. 

Jadi, mulai saat ini kamu dapat hindari kanker payudara dengan lakukan deteksi sedini mungkin, ya. Awalilah dengan SADARI serta perduli dengan kesehatan payudara dengan pertolongan aplikasi ini.

Tidak ada komentar