Breaking News

Cara Mengatasi Payudara Sakit Saat PMS


Sebetulnya, pemicu payudara sakit mendekati menstruasi belum didapati dengan tentu. Satu studi menerangkan jika peluang hal itu dikarenakan oleh siklus menstruasi. Nah, untuk kurangi perasaan ngilu itu, baca cara-cara untuk menangani payudara Anda yang sakit waktu PMS. 

1. Pakai bra yang sesuai dengan ukuran 

Tidak cuma sakit, payudara membengkak waktu PMS datang. Nah, agar tidak makin sakit, Anda harus sesuaikan ukuran bra. Janganlah memakai ukuran bra yang begitu kecil, ini akan membuat payudara makin tertekan serta berasa sesak. 

Malah waktu semacam ini, Anda dapat memakai bra yang satu ukuran semakin besar dibanding umumnya, supaya payudara tidak demikian sakit waktu PMS datang. 

2. Skema makan yang sehat 

Awalilah untuk membuat daftar menu yang sehat untuk Anda. Konsumsi gizi minuman dan makanan nyatanyamerubah perasaan sakit pada payudara Anda. 

Coba untuk kurangi mengkonsumsi cafein, alkohol, serta makanan berlemak paling tidak satu sampai dua minggu sebelum haid. Bila Anda sukses memakai langkah berikut, kemungkinan bisa menangani payudara Anda yang sakit. 

3. Meningkatkan konsumsi vitamin 

Kenyataannya, beberapa macam vitamin nyatanya dapat menolong menangani payudara yang sakit, terutamanya saat sebelum haid. Beberapa pakar merekomendasikan untuk konsumsi vitamin E serta magnesium. 

Dengan kandungan yang pas, yakni 400 mg magnesium, dapat kurangi beberapa tanda-tanda PMS, khususnya ngilu pada payudara. Pilih beberapa macam makanan yang memiliki kandungan ke-2 nutrisi itu, misalnya: 

  • Kacang 
  • Bayam 
  • Wortel 
  • Pisang 
  • Jagung serta zaitun 
  • Beras merah 
  • Alpukat 

Jika Anda telah berkunjung ke dokter awalnya, coba tanyakanlah suplemen apa yang dapat kurangi perasaan ngilu itu. 

4. Kompres dengan es batu 

Tidak hanya mengkonsumsi makanan yang pas serta pemakaian bra, tentunya mengompres payudara yang ngilu dapat kurangi perasaan itu. Coba mengompres dengan es batu yang telah dimasukkan ke kain atau bantal pemanas. Kedua-duanya diakui bisa menangani payudara yang sakit. 

Langkah berikut tidak hanya menangani payudara yang sakit, tetapi dapat juga Anda kerjakan saat ada tanda-tanda perut kembung mendekati serta waktu menstruasi. 

5. Berolahraga 

Satu analisa menerangkan jika pergerakan aerobik dapat kurangi tanda-tanda ngilu sebelum haid, termasuk juga pada payudara. Dari mulai jalan cepat, lari, bersepeda, sampai berenang diakui dapat tingkatkan hormon endorfin. 

Hormon itu dapat menangani perasaan ngilu saat Anda alami tanda-tanda pra menstruasi. Diluar itu, yoga dapat juga menolong kurangi depresi serta ini penting untuk menangani payudara Anda yang sakit. Namun, dianjurkan tidak untuk terlalu berlebih sebab otot Anda peluang mengalami perubahan saat waktu menstruasi. 

6. Obat-obatan 

Jika beberapa cara diatas tidak dapat menangani payudara Anda yang sakit, dokter Anda kemungkinan merekomendasikan untuk konsumsi obat-obatan. 

  • Acetaminophen 
  • Ibuprofen 
  • Naproxen sodium 
Bila langkah diatas tidak bisa menangani payudara Anda yang sakit, cepatlah berkonsultasi dengan dokter supaya tahu apa pemicu tentunya serta bagaimanakah cara mengobatinya. Paling tidak, kurangi perasaan sakit yang selalu menghantui tiap menstruasi akan tiba.

Tidak ada komentar