Breaking News

5 Tips Memilih Motor Baru yang Perlu Anda Ketahui

5-Tips-Memilih-Motor-Baru-yang-Perlu-Anda-Ketahui

Motor menjadi kebutuhan setiap orang untuk memudahkan menyelesaikan pekerjaannya. Ada banyak orang yang mungkin merasa bingung untuk membeli motor baru karena terdapat banyak jenis motor yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan. Hal tersebut menjadikan setiap orang dituntut untuk memiliki pengetahuan lebih dalam mengenai motor saat membeli motor yang diinginkan supaya tidak menyesal di kemudian hari. 

Tips Memilih Motor 

Banyaknya varian motor yang dijual di pasaran bisa jadi justru membuat Anda bingung harus memilih yang mana. Agar tidak salah memilih, simak tips memilih motor berikut ini. 

1. Cek Harga 

Saat membeli motor alangkah baiknya jika Anda menyesuaikan harga motor dengan budget yang dimiliki supaya tidak kebingungan saat melunasi. Selain itu, Anda juga dapat memperhitungkan angsuran per bulannya jika Anda tidak membayar lunas saat itu juga. Setiap orang pastinya menginginkan harga yang murah dengan fitur yang lengkap, dan kualitas yang baik. 

Masalah harga, memang Anda tidak perlu khawatir karena saat ini pihak dealer menawarkan layanan kredit, sehingga Anda dapat membayar DP awal terlebih dahulu, kemudian membayar angsuran per bulannya. 

2. Jenis Motor yang Dibeli 

Dalam hal ini, Anda perlu memilih motor yang memang memiliki kualitas dan fitur yang baik. Selain itu, dalam menentukan jenis motor yang akan dibeli, alangkah baiknya jika Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing produk karena dapat menjadi perbandingan saat membeli agar tidak kebingungan memilih yang mana. 

Anda bisa memilih jenis motor yang bisa menghemat bensin, fitur yang dimiliki lengkap, serta mesin yang kuat. Anda harus mencari informasi melalui berbagai referensi sebelumnya agar Anda tidak salah dalam membeli. 

3. Bentuk yang Dimiliki 

Saat membeli motor baru, tentunya kebanyakan orang memilih bentuknya terlebih dahulu karena bentuk yang dilihat merupakan visualisasi yang dapat memberikan ketertarikan sendiri. Bentuk motor yang dimiliki contohnya yaitu elegan, sporty, gagah, dan lain-lain. 

Akhir-akhir ini, banyak orang yang memilih untuk membeli motor matic karena kemudahan dan kesederhaan yang dimiliki. Bentuk yang seperti itu dapat membuat banyak orang untuk berbondong-bondong membelinya karena memang merupakan jenis motor yang ramai di pasaran. 

4. Fitur yang Dimiliki 

Setiap orang pasti hampir lupa dengan berbagai fitur yang harus dicek saat membeli motor karena telah terhipnotis akan tampilan luarnya. Fitur yang harus diperhatikan ini seperti kapasitas ukuran mesin yang dimiliki, kondisi lampu depan dan belakang motor, kondisi speedometer, ban yang dimiliki lebar atau tidak, fitur yang dimiliki untuk menghemat bensin, kecepatan yang dimiliki, kondisi knalpot, dan kondisi rem. 

Setelah mengecek berbagai fitur yang dimiliki pada motor tersebut, baru kita bisa mengetahui keadaan motor yang akan kita beli. Biasanya kita akan membandingkan fitur pada jenis motor yang satu dengan fitur pada jenis motor yang lainnya. 

5. Kualitas yang Dimiliki 

Kualitas yang dimiliki sebuah sepeda motor akan terlihat dari berbagai fitur yang ada di dalamnya. Dari situ akan terlihat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pada sepeda motor tersebut. Berdasarkan kelebihan dan kekurangan tersebut, setidaknya kita bisa meminimalisir kekurangan yang dimiliki. 

Kualitas sepeda motor yang dimiliki biasanya bergantung dari perusahaan yang mengeluarkan produk tersebut karena yang memproduksinya adalah yang bersangkutan dan yang menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap produk itu adalah perusahaan itu sendiri. 

Demikianlah 5 tips yang perlu diperhatikan sebelum beli motor baru agar tidak kebingungan saat memilih. Anda tinggal mengenali luar dan dalam produk tersebut untuk mendapatkan produk yang diinginkan. 

Tidak ada komentar