Breaking News

Tak Sekadar Menghangatkan, Ini 4 Manfaat Pakai Jaket Motor

Tak-Sekadar-Menghangatkan-Ini-4-Manfaat-Pakai-Jaket-Motor
Gambar oleh SplitShire dari Pixabay 

Pemakaian jaket sudah dianggap sebagai suatu kewajiban saat mengendarai motor. Selain untuk melindungi tubuh, jaket motor juga bisa melengkapi penampilan Anda saat tengah berkendara. 

4 Manfaat Mengenakan Jaket Saat Berkendara 

Cuaca yang tak menentu saat mengendarai motor, merupakan salah satu alasan utama mengapa Anda harus menggunakan jaket. Dengan begini, tubuh jadi terlindungi. Namun, lebih dari itu, sebenarnya jaket memiliki kegunaan lain yang tak kalah bermanfaatnya bagi pengendara motor. 

1. Melindungi Pengendara dari Benturan Jika Terjadi Kecelakaan 

Jaket yang memang didesain khusus untuk pengendara motor, tak hanya bisa melindungi tubuh dari paparan sinar matahari atau hujan saja. Jaket tersebut bisa dimanfaatkan untuk melindungi tubuh dari benturan jika sekiranya terjadi kecelakaan. Jaket para pemotor ini umumnya dilengkapi dengan padding di bagian yang sangat berisiko terbentur, yaitu bahu dan siku. 

2. Memberikan Kenyamanan Saat Berkendara 

Cuaca panas ataupun dingin akan bisa dilewati dengan baik dan nyaman, jika Anda menggunakan jaket saat berkendara. Ketika Anda memakai jaket kala cuaca dingin, maka kehangatan tubuh Anda tetap bisa terjaga. Begitupun dengan saat berkendara di cuaca panas, kulit bisa terhindar dari sinar matahari terik. Jaket juga akan melindungi Anda dari gigitan serangga. 

3. Pelengkap Fashion Saat Berkendara 

Jangan takut mati gaya saat Anda tengah mengendarai motor, karena sekarang tersedia banyak jaket yang siap menunjang penampilan Anda. Jaket para pemotor ini tersedia dalam beragam pilihan bahan, desain, dan warna. Dengan begini, walau sedang berkendara jauh, Anda tetap bisa tampil stylish seperti biasanya. 

4. Menjaga Jarak Aman dengan Pengendara Lain 

Jaket yang Anda kenakan saat mengendarai motor juga bisa berfungsi sebagai penanda bagi pemotor lain di belakang Anda. Saat kondisi jalan yang gelap, beberapa jaket akan mengeluarkan warna yang mencolok, sehingga pengendara lain bisa menyadari keberadaan Anda di jalan yang sama. Dengan begini, risiko kecelakaan akan bisa dihindari. 

Jaket motor lebih dari sekadar pelindung tubuh kala cuaca dingin ataupun panas. Jaket bisa Anda gunakan sebagai pelindung saat terjadinya benturan jika terjadi kecelakaan dan sebagai pelengkap penampilan. Manfaat lainnya yang tak kalah penting adalah, jaket bisa jadi penanda keberadaan Anda bagi pengendara lainnya, sehingga kecelakaan bisa dihindari.

Tidak ada komentar