Breaking News

Cara Mengatasi Gangguan Pendengaran di Usia Lanjut

Cara-Mengatasi-Gangguan-Pendengaran-di-Usia-Lanjut

Indra pendengaran merupakan indra yang penting untuk membuat seseorang dapat beraktivitas dengan normal. Sayangnya indra ini juga bisa dipengaruhi kondisinya karena faktor usia. Tak jarang seseorang dengan usia lanjut mengalami gangguan pendengaran hingga membuatnya terlihat pikun padahal daya ingat otaknya masih baik. Meski begitu, kini sudah ada cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki fungsi indra pendengaran sehingga seorang lanjut usia pun masih bisa mendengar dan beraktivitas dengan lebih normal. 

Cara mengatasi gangguan pendengaran di usia lanjut adalah dengan menggunakan Alat Bantu Dengar atau ABD yang kini bisa didapatkan di Pusat Alat Bantu Dengar Melawai. Bagi Anda atau orang tua Anda dengan pendengaran menurun, bisa datang ke sana dan melakukan semacam tes pendengaran. Tes tersebut akan menunjukkan tingkat gangguan pendengaran dari ringan, sedang hingga berat dan tuli yang nantinya digunakan untuk menentukan ABD mana yang paling tepat dan bermanfaat untuk dipakai. 

Beberapa kondisi juga terjadi dimana kurang telinga sebelah saja dan telinga yang lain masih bisa mendengar dengan lebih baik. Hal ini juga bisa diketahui melalui tes yang akan dilakukan oleh Pusat Alat Bantu Dengar Melawai sehingga Anda atau orang tua Anda bisa mendapatkan ABD yang sesuai. Meski kedua telinga mengalami gangguan pendengaran pun, Anda bisa hanya memakai satu ABD saja untuk difungsikan karena dengan 1 ABD Anda sudah bisa mendengar dengan lebih baik. Pemilihan ABD nantinya juga bisa dilakukan melalui model-model yang ada untuk mendapatkan satu yang paling nyaman digunakan. 

Setelah memakai ABD, bukan berarti gangguan kesehatan sudah langsung bisa teratasi. ABD merupakan alat asing sehingga tubuh Anda perlu melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Penyesuaian ini nantinya dilakukan melalui sesi terapi yang juga bisa didapatkan di Pusat Alat BAntu Dengar Melawai. Jangan tunggu hingga berlama-lama untuk kembali mendapatkan fungsi pendengaran Anda menjadi normal. Langsung cari lokasi tokonya di website resmi Pusat Alat Bantu Melawai untuk mendapatkan ABD yang sesuai kebutuhan Anda. 




Tidak ada komentar