Breaking News

Apa Saja Arti Property yang Seringkali Digunakan?


Apa Anda ialah seorang yang tengah mencari unit tempat tinggal apartemen atau investor baru di dunia property? Bila memang demikian, Anda butuh mengakrabkan diri dengan arti property yang umum dipakai supaya tidak kebingungan. Anda akan seringkali dengar beberapa istilah tersebut waktu berjumpa dengan pengelola gedung, team pemasaran, sama-sama penggelut property atau di komunitas bersama alat listing. Apa beberapa istilah yang biasa dipakai di property? 

Rumah Susun 

Menurut Masalah 1 angka 1 Undang-Undang Nomer 20 Tahun 2011, rumah susun ialah gedung bertingkat yang dibuat dalam suatu lingkungan yang terdiri dari susunan fungsional, baik horizontal ataupun vertikal. Arti property ini mengacu ke satuan-satuan unit yang bisa dipunyai serta dipakai dengan terpisah. 

Rumah susun pun adalah rumah tempat tinggal yang diperlengkapi dengan sisi bersama dengan, benda bersama dengan, serta tanah bersama dengan yang terdapat pada tempat serta alamat tersendiri. 

Sisi Bersama dengan 

Sisi bersama dengan adalah semua sisi yang menempel pada rumah susun, seperti elevator, koridor, perlengkapan mekanikan serta elektrikal, atap, dinding luar, kolom susunan, dasar, dan sebagainya. 

Benda Bersama dengan 

Benda bersama dengan ialah beberapa benda yang berdiri dengan sendiri serta ada diatas tanah bersama dengan, seperti pos satpam, taman, sinyal jalan raya, lapangan berolahraga, kolam renang, dan sebagainya. 

Tanah Bersama dengan 

Tanah bersama dengan ialah tempat berdirinya rumah susun sampai dinding atau pagar pembatas. 

Hak Bersama dengan 

Hak bersama dengan dipunyai dengan bersama oleh beberapa pemilik rumah susun, yang terbagi dalam sisi bersama dengan, benda bersama dengan, serta tanah bersamanya. 

Rusunami 

Arti property selanjutnya ialah Rusunami yang disebut kepanjangan dari rumah susun simpel punya. Rusunami ialah rumah dimana pemilik adalah pemakai tangan pertama yang beli dari pengembang. 

Rusunawa 

Rusunawa ialah kepanjangan dari rumah susun simpel sewa dimana pemakai menyewa dari pengembang. 

Service charge 

Arti property selanjutnya ialah service charge yang umum Anda jumpai di apartemen. Service charge terbagi dalam cost penggunaan, perawatan serta perbaikan hak bersama dengan (common properti), pajak-pajak asuransi, cost konsultan serta auditor, cost karyawan serta cost administratif tubuh pengelola. 

Sinking fund 

Sinking Fund (atau utility charge) ialah dana cadangan untuk ganti/melakukan perbaikan elemen utilitas yang sudah aus atau rusak. Besarnya service charge serta utility charge diputuskan dalah AD/ART Perhimpunan Penghuni. 

Superblock 

Menurut Ridwan Kamil, superblock adalah satu lokasi di kerangka urban yang didesain dengan terpadu serta terintegrasi, berdensitas cukuplah dalam kerangka tata untuk yang berbentuk kombinasi. 

Baiknya, lokasi superblock dapat jadi lokasi mandiri, dimana masyarakat dapat tinggal, kerja serta berekreasi di satu tempat. 

Mixed-use Development 

Mixed-Use Development ialah satu peningkatan produk property yang terbagi dalam produk perkantoran, hotel, rumah, komersial yang di kembangkan jadi satu kesatuan atau minimum dua produk property yang dibuat pada sebuah kesatuan. 

Sesudah memperoleh property yang Anda kehendaki karena pengetahuan Anda pada arti property barusan, bagaimana bila Anda ingin menginvestasikannya lewat cara menyewakan atau menjualnya kembali? Bila memang arah Anda demikian, pakailah layanan Saleshack. Saleshack menolong mengiklankan atau pasarkan semua type property Anda, bukan sekedar apartemen saja tapi rumah, ruko, tanah sampai gedung perkantoran. Saleshack menyiarkan iklan property Anda di 15 online channels di semua Indonesia. Dengan eksposur luas semacam ini, Saleshack pun memberi analisa perbandingan harga terunggul untuk menyewakan property Anda. 

Tidak ada komentar