Breaking News

Tingkatkan Metabolisme, Ini 4 Manfaat Lari di Siang Hari

Tingkatkan-Metabolisme-Ini-4-Manfaat-Lari-di-Siang-Hari
Gambar oleh Daniel Reche dari Pixabay 

Lari santai atau jogging merupakan salah satu aktivitas olahraga yang disukai banyak orang. Selain tak begitu menguras energi, lari juga tak memerlukan banyak perlengkapan untuk dilaksanakan. Walau kerap dilakukan pagi dan sore hari, ternyata lari di siang hari juga tak kalah bermanfaatnya. 

4 Manfaat yang Didapatkan Jika Lari Santai Siang Hari 

Lari santai di siang hari mungkin tak sepopuler aktivitas lari di pagi dan sore hari. Matahari yang masih bersinar terik, menjadi salah satu alasan mengapa orang enggan melakukannya. Padahal, aktivitas lari di waktu ini memberikan ragam manfaat jika dilaksanakan. 

1. Meningkatkan Metabolisme dalam Tubuh 

Tahukah Anda bahwa dengan berlari di siang hari, proses metabolisme tubuh akan mengalami peningkatan? Saat Anda lari di siang hari, suhu badan akan mengalami peningkatan, sehingga membantu makin lancarnya metabolisme tubuh. Alhasil, proses pembakaran makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi lebih optimal. Metabolisme yang lancar bisa menurunkan berat badan, loh! 

2. Mempercepat Proses Pembuangan Racun dari dalam Tubuh 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saat Anda lari santai di siang hari maka suhu badan otomatis meningkat karena terpaan sinar matahari. Dalam kondisi seperti ini, tentu tubuh akan lebih banyak mengeluarkan keringat. Selain berefek pada pembakaran lemak dan turunnya berat badan, racun yang berada dalam tubuh Anda juga sekaligus dibuang lewat keringat tersebut. 

3. Menstabilkan Peredaran Darah Menuju Jantung 

Lari santai yang Anda lakukan di pagi hari juga akan membantu lancarnya peredaran darah dalam tubuh, loh! Dengan melakukan lari santai di siang hari, peredaran darah menuju jantung akan jadi lebih stabil. Selain itu, kerja katup jantung pun akan lebih menguat. 

4. Menjauhkan Anda dari Gejala Stres 

Jika Anda sedang merasa tertekan, maka luangkanlah waktu untuk lari santai di siang hari. Dengan meluangkan waktu untuk diri Anda sendiri dengan cara berlari, maka pikiran Anda yang sedang kalut akan bisa merasa lebih baik. Jika perlu, berlarilah di area dengan pemandangan yang menenangkan hati. 

Siapa bilang lari santai yang bermanfaat hanya bisa dilakukan di pagi dan sore hari. Anda juga bisa kok melaksanakan aktivitas lari di siang hari, untuk memelihara kesehatan tubuh Anda. Satu hal yang harus diingat, jika berlari di siang hari jangan pakai jaket untuk menghindari dehidrasi.

Tidak ada komentar