Breaking News

PERTARUNGAN DUO OPPO SI SELFI EXPERT


Hallo sob!! Kali ini kita akan membahas brand dari hp yang mempunyai julukan selfie expert. Mendengar namanya saja pasti kamu tidak asing lagi ya itulah si “OPPO”. 

Tahun lalu Oppo Indonesia meluncurkan hp terbarunya yaitu Oppo R17. Spesifikasinya sendiri tidak kalah jauh dengan tipe hp Oppo sebelumnya yakni Oppo F7. Oppo R17 ini memiliki desain dan bahan bodynya sama seperti Oppo F7. Tetapi jika F7 memiliki fingerprint yang terletak di bagian belakang hp, beda halnya dengan R17 yang memiliki fitur baru di fingerprintnya yakni terletak di layar hp bagian bawah. Pada tahun 2019 ini Oppo juga telah resmi mengeluarkan Oppo R17 yang seri pronya. 

Langsung saja saya bahas spesifikasi keduanya. 

GearBest.com

Oppo R17 memiliki desain pencampuran antara 2 degradasi warna yang menjadikannya unik dan stylish pastinya. Dengan body berbahan kaca menjadikan Oppo R17 ini menjadi licin dan mudah meninggalkan bekas di jari kita. 

Oppo R17 ini memiliki poni atau lebih disebut dengan notch under water yang membuat hp ini menjadi kekinian dan banyak menjadi incaran di jaman milenial ini. Dengan ukuran layar yang lumayan yakni 6.4" dengan rasio 19:9 dan sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 6 membuat layarnya tidak mudah pecah saat terkena benturan. 

Ditenagai oleh Snapdragon 670 dengan perpaduan ram 8gb dan rom 128gb membuat hp ini tidak hanya jago dalam hal selfi melainkan juga jago dalam hal game berukuran besar dan bergrafik HD karena dengan kecepatan CPU yang dia miliki mencapai 2x 2GHz 360 Gold & 6x 1.7GHz Kryo 360 Silver. 
Pada ColorOSnya sendiri sudah menggunakan versi 5,2 (Android 8.1 (Oreo). Lagi” Oppo ingin mempertahankan julukannya sebagai leader selfi dengan memberikan ukuran kamera depan R17 menakjubkan yakni berukuran 25 megapixels lalu pada 2 kamera belakang hanya berukuran 16 megapixels + 5 megapixels. R17 ini masih menggunakan sim tray tipe hybrid yang mana saat anda ingin menggunakan dual sim anda harus melepas micro sd anda. Mungkin sih dari sebagian banyak orang lebih memilih untuk menyimpan file pada internal hp ini. Seperti pada kebanyakan hp keluaran terbaru R17 ini memakai tipe baterai non-removable atau baterai tanam. Kapasitas baterai ini juga cukup besar yaitu 3500mAh. Dengan output charger pada hp ini yang mencapai 5 volt membuat R17 dibekali sistem fash charging dan memiliki colokan charger tipe C 

harveynorman.com.my

Smartphone ini sempat booming waktu pertama kali dirilis karena dengan poni / notch yang sama persis dimiliki Iphone X dengan dibekali kamera depan 25 megapixels membuat Oppo F7 ini menjadi incaran para pecinta selfie maupun vlogger ditambah lagi dengan layar berukuran 6,23” membuat kita puas untuk memakainya nonton fil maupun bermain video game. 

Tetapi untuk anda yang suka bermain video game di hp ini anda harus membatasi pemakaiannya karena dengan chipset yang dimiliki berjenis MediaTek Helio P60 membuat hp ini mudah panas dan akan menurunkan performa baterai juga saat anda menekan pemakaiannya. 

Sebenernya sih hp ini hanya cocok untuk berfoto selfi saja menurut saya. Berbeda dengan R17 yang mempunyai fitur baru yaitu fingerprint under display, Oppo F7 blm memakai fitur baru tersebut sehingga fingerprintnya masih terletak pada bagian belakang smartphone ini. 

Pada posisi belakangnya anda akan menemui kamera utama berukuran 16 megapixel lalu disebelahnya terdapat LED Flash untuk membantu penerangan saat anda ingin mengambil foto di daerah yang kekurangan cahaya. 

Untuk sim traynya sendiri sudah bertipe Dedicated yaitu anda bisa menggunakan dual sim dan juga memori card secara bersamaan. Baterai F7 berkapasitas 3400mAh dan memakai jenis baterai non-removable seperti kebanyakan smartphone dijaman milenial ini pastinya, Untuk tipe colokan chargernya masih memakai USB dan belum didukung Fashcharging.

Tidak ada komentar