Breaking News

Mau Beli Mobil Bekas? Bagian Ini Yang Perlu Anda Cek

Ada fakta menarik mengenai jual beli mobil bekas Indonesia. Ternyata, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli mobil bekas daripada mobil yang baru. Biasanya, mereka adalah orang yang baru pertama kali membeli mobil. Contohnya saja orang tua yang membelikan mobil kepada anaknya yang baru mulai kuliah. Atau orang dengan kondisi ekonomi menengah yang baru memiliki keluarga kecil. 

Mereka lebih memilih membeli mobil bekas karena harganya yang lebih terjangkau. Bayangkan saja mobil yang baru berusia 1 tahun selisih harga bekas dengan harga barunya mencapai 5 jutaan rupiah. 
Beli Mobil Bekas Chevrolet Cruze 1.8 Murah di Caroline-id.com 

Anda mungkin salah satu orang yang ingin mencari mobil bekas. Namun, tentu saja Anda tidak ingin memilih begitu saja. Anda harus pastikan juga mobil tersebut masih dalam kondisi bagus. 

Tidak punya pengalaman membeli mobil bekas? Berikut ini bagian terpenting yang harus Anda cek untuk memastikan Anda tidak salah dalam memilih mobil bekas. 

1. Suara Mesin 

Mobil bekas yang masih dalam kondisi bagus memiliki suara mesin yang masih sangat halus. Hati-hati dengan mobil yang sudah pernah turun mesin. Meskipun itu artinya mesin sudah di service atau diperbaiki, tetap saja turun mesin itu artinya ada yang tidak beres dengan mesin mobil tersebut. 

Dengarkan suara mesin apakah ada suara seperti ada logam yang bergesekan atau tidak. Jika ada, sebaiknya Anda cari mobil bekas yang lain. 

2. Kondisi Bawah Mesin 

Selain mesin itu sendiri, Anda juga perlu cek kondisi bawah mesin. Perhatikan bagian lubang pengeluaran oli. Jika ada oli yang menetes, maka itu pertanda mobil bekas tersebut sudah tidak dalam kondisi yang baik. Lubang oli yang basah saja sudah buruk. Apalagi jika oli menetes. Lupakan mobil tersebut dan cari yang lain. 

3. Perhatikan Ujung Knalpot 

Anda tidak perlu mengecek kondisi mesin dengan membawa teman yang kebetulan tahu tentang mesin. Jika ingin tahu bagaimana bahan bakar dibakar dengan baik atau tidak, perhatikan saja bagian ujung knalpot. Jika ujung knalpot masih bersih atau warnanya agak sedikit kecoklatan, itu artinya sistem pembakaran masih sangat stabil. 

Nah, sekarang Anda sudah siap untuk berburu mobil bekas berkualitas. Cek saja beberapa showroom jual beli mobil bekas Indonesia atau bisa juga secara online yakni mengunjungi situs tempat jual beli mobil bekas murah Indonesia Caroline-id.com dan pilih mobil yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Tidak ada komentar