Breaking News

Jangan Sembarangan, Ini 4 Dampak Negatif Suntik Filler pada Wajah


Banyak cara yang dilakukan orang untuk mempertahankan kecantikan dan kekencangan wajahnya. Salah satu cara yang sering dipilih adalah melalui suntik filler. Padahal, ada banyak dampak negatif suntik filler yang berisiko dialami, baik efeknya secara langsung maupun di masa depan. 

Efek Negatif yang Ditimbulkan oleh Penggunaan Suntik Filler 

Efek suntik filler untuk mengencangkan wajah memang terbilang instan. Namun, jika Anda tahu dampak negatif yang berisiko ditimbulkannya, pasti Anda akan berpikir seribu kali untuk melalui prosedur kecantikan ini. Berikut 4 efek negatif yang berisiko ditimbulkan oleh suntik filler. 

1. Munculnya Ruam Kemerahan dan Bengkak pada Wajah 

Setelah Anda melakukan suntik filler pada wajah, umumnya akan muncul ruam kemerahan dan wajah juga akan membengkak. Efek satu ini umumnya akan menghilang dengan sendirinya setelah beberapa jam. Anda tentu harus memutar otak untuk memikirkan cara bagaimana menutupi ruam kemerahan dan bengkak tersebut, agar tak kentara terlihat saat beraktivitas. 

2. Otot Wajah Mengalami Paralisis 

Saat Anda memilih untuk melakukan suntik filler pada wajah, maka Anda harus siap dengan risiko terjadinya paralisis wajah. Kondisi ini disebabkan karena saat disuntikkan ke dalam wajah, racun butolinum menyebabkan paralisis otot minor sementara. Pada situasi yang lebih parah, racun ini bisa berpindah ke otot pernapasan, sehingga menyebabkan pneumonia. 

3. Memicu Munculnya Benjolan atau Gumpalan pada Wajah 

Jika Anda memilih filler tipe Restylane untuk disuntikkan pada wajah, maka benjolan atau gumpalan berisiko muncul di wajah Anda. Gumpalan ini nantinya akan muncul di tempat filler disuntikkan dan area sekitarnya. Pada beberapa kasus, gumpalan ini berisiko berpindah ke sisi wajah lainnya. 

4. Memicu Matinya Sel Kulit 

Walau terbilang kasus yang langka, namun suntik filler yang dilakukan pada wajah juga berisiko membunuh sel-sel kulit. Hal ini terjadi karena terjadinya kerusakan atau infeksi pada kulit atau jaringannya saat prosedur kecantikan satu ini dilakukan. Sel kulit yang mati biasanya berada di area sekitar bibir dan dahi. 

Sebelum memilih untuk melakukan suntik filler, coba Anda pikirkan lagi dengan matang keputusan tersebut. Walau Anda berkemungkinan memperoleh kecantikan wajah secara instan, namun efek negatif yang ditimbulkannya pun tak main-main. Bahkan, salah satu dampak negatif suntik filler ini bisa membuat wajah Anda mengalami paralisis. Yakin masih mau melakukannya?

Tidak ada komentar