Breaking News

Sparepart Mobil Tiongkok Lebih Murah Dibanding Brand Jepang?


Sejak masuk pasar nasional Wuling Motors langsung menyedot perhatian. Bermain di segmen multi purpose vehicle (MPV), Wuling Motors menggebrak dengan memasang banderol produknya dengan harga terjangkau.
Sontak harga yang ditawarkan sangat menggiurkan. Pasalnya, fitur-fitur yang dimiliki bisa dibilang sebanding dengan kompetitornya.

Menariknya, selain memasang harga miring, mereka juga menjamin suku cadang yang ditawarkan punya harga menarik.
"Kami pastikan pricing sparepart (Wuling) lebih terjangkau dibandingkan dengan kompetitor di segmennya," jelas Direktur Aftersales Wuling Motors, Taufik S. Arief di Boyolali beberapa waktu lalu.

Disebutkan, harga suku cadang Wuling Motors dibanding kompetitor selisihnya bisa mencapai 20 persen lebih murah. Tidak cuma sparepart, ongkos servis juga lebih rendah.
"Dari tiga item, periodic maintenance, non-periodical dan collision, kalau ketiganya digabung dan kita akumulasikan sampai 100.000 km maka kita dapatkan 20 persen lebih terjangkau dibandingkan dengan rata-rata kompetitor," kata Taufik.
Tak pelak penawaran ini menjadi godaan besar bagi calon konsumen. "Tentu dengan program yang lebih murah ini akan memberikan opsi lebih baik untuk konsumen," pungkasnya.

Rencana SUV

Wuling Motors sedang merasakan manisnya bulan madu di pasar otomotif Indonesia. Dua produknya yakni Confero dan Cortez mendapat respon positif dari konsumen Tanah Air.
Meski keduanya laku di pasaran, mereka tak ingin berpuas diri. Penambahan jaringan pemasaran dan pelayanan serta membesarkan nama brand menjadi fokus utama mereka saat ini.

Bicara soal model lain yang bakal dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen nasional, Wuling mengaku sudah menyiapkan ancang-ancang. Hanya saja mereka belum menentukan model apa yang bakal diboyong ke Indonesia.

Segmen sport utility vehicle (SUV) menjadi "mainan" baru yang memiliki potensi besar untuk digeluti pabrikan asal Tiongkok tersebut. Pasalnya mereka memiliki sejumlah model yang diniagakan di negeri asalnya.
"Kalau di Cina, produk kita sudah sangat lengkap. SUV juga ada beberapa, seperti Baojun 510, 530, dan 560, tetapi yang cocok untuk pasar Indonesia kami belum tahu," terang Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors di Semarang, Jawa Tengah.

Sembari studi mengenai produk baru yang bakal dihadirkan nanti, Wuling mengaku fokus pada dua model yang sudah ada lebih dulu.
"Kami juga baru satu tahunan di Indonesia. Model lain sudah pasti ada, tapi sekarang kami fokus ke dua model itu dulu saja," pungkasnya.



sumber : http://otomotif.liputan6.com/read/3347734/sparepart-mobil-tiongkok-lebih-murah-dibanding-brand-jepang

Tidak ada komentar