Breaking News

Ketahui 5 Macam Kandungan Susu Formula dan Manfaatnya


Pernahkah Anda membaca kandungan susu formula yang tertera di belakang kemasan dan kemudian mencari tahu tentang apa manfaat dari kandungan tersebut? Jika tidak maka sekarang saatnya Anda mengetahui apa saja manfaat kandungan yang ada di dalam susu. Jadi jika Anda membeli susu dan tidak meihat kandungan ini, maka Anda bisa beralih ke susu yang lainnya.
1.     Kandungan Kalsium, Fosfor, Protein, dan Magnesium
Manfaat dari kandungan Kalsium, Fosfor, Protein, dan Magnesium bagi anak dan balita adalah untuk membantu mempertahankan ketinggian tubuh. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi untuk menghindari anak Anda dari berat badan berlebihan, namun obesitas bisa terjadi jika Anda memberikan anak mengonsumsi susu secara berlebihan.

2.     Kandungan Prebiotik, Omega 3 dan Omega 6
Prebiotik dalam susu formula berfungsi sebagai penyempurna pencernaan bayi agar terhindar dari masalah sembelit atau masalah pencernaan lainnya. Omega 3 dan omega 6 merupakan kandungan lemak yang tidak dihasilkan oleh tubuh. Lemak ini berfungsi sebagai pemeliharaan pertumbuhan bayi.

3.     Kandungan Docosahexaenoic Acid, Linoleic Acid, dan Kolin
Ketiga kandungan ini sangat bermanfaat bagi otak anak Anda. Pertama, kandungan docosahexaenoic acid (DHA) bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan otak dan penglihatan bayi Anda.
Kedua, linoleic Acid (LA) memiliki manfaat yang sejalan dengan DHA yaitu bermanfaat untuk pengembangan otak bayi dan juga berfungsi untuk menjaga mental bayi menjadi lebih kuat. Ketiga, kolin yang merupakan bagian dari vitamin B, memiliki manfaat untuk memperbarui sel-sel, untuk mencegah sel agar tidak mudah rapuh, dan juga bocor.

4.     Kandungan Frukto Oligo Sakarida dan Galakto Oligo Sakarida
2 kandungan ini memiliki manfaat untuk meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam tubuh, membatasi pertumbuhan bakteri patogen, mengurangi jumlah bakteri clostridium perfringens di dalam saluran pencernaan, dan mengurangi terjadinya proses pembusukan makanan di urin dan feses.
Lalu juga bermanfaat untuk mengurangi metabolik toksik dan enzin yang tidak dibutuhkan, dapat mencegah diare, dan secara tidak lansung bermanfaat untuk meningkatkan produksi nutrisi vitamin B1, B2, B6, B12, asam nikotinat, dan asam folat. Hal ini kemudian memberikan dampak pada sistem kekebalan tubuh bayi, balita, batita, dan juga anak-anak.

5.     Kandungan Arachidonic Acid yang Penting di dalam Susu
Kandungan Arachidonic Acid (AA) ini ternyata terdapat di dalam ASI. Memilih susu yang memiliki kandungan ini adalah pilihan yang tepat. Ada pun manfaat kandungan ini yaitu untuk mendukung perkembangan otak bayi dan membantu mencerdaskan otaknya. AA juga bisa bermanfaat untuk merangsang perkembagan  perkembangan saraf mata  

Pengetahuan tentang khasiat yang ada di dalam susu formula penting untuk Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan lupa juga untuk melihat tanggal kedaluwarsa produk. Lalu ketahui juga cara pemberian susu yang benar kepada bayi dan cara penyimpanan susu yang benar.

Tidak ada komentar