Breaking News

8 Tempat Belanja dan Hiburan yang Wajib Dikunjungi di Tokyo



Dari barang dengan mentereng hingga toko barang bekas, untuk pecinta fashion hingga para penggila teknologi, kota Tokyo di Jepang bisa memuaskan mereka. Tampaknya mengelilingi kota ini bisa tak ada habisnya. Kamu bisa menemukan segala barang yang memang diinginkan lho. Dari pedang samurai hingga hiasan unik ala Jepang, semua ada. 

1. Shibuya 

Kota yang bisa membuat siapa pun merasa lebih muda. Shibuya adalah tempat di mana para remaja Tokyo melakukan fashion show. Fashion terkini juga bisa kamu temukan di sini, di mana bersebaran butik-butik ternama seperti Shibuya 109 - yang menciptakan tren - hingga toko-toko sederhana lainnya. Shibuya cocok untuk kamu yang energik karena ramainya orang-orang di sana. Penyeberangan Shibuya yang mendunia itu juga terletak di sini.




2. Shimo-Kitazawa 


Jika Shibuya dirasa terlalu ramai untukmu, cobalah bermain ke wilayah Shimo-Kitazawa, tempat di mana para siswa dan seniman biasanya berkumpul mencari pernak-pernik unik. Kamu bisa menemukan pakaian-pakaian antik maupun toko kaset, beserta dengan toko nyeleneh hingga secret bar yang unik. 



3. Roppongi Roppongi 

Dianggap sebagai pusat hiburan dan kehidupan malam. Dengan masuknya konstan wisatawan dan para ekspatriat, Roppongi mirip seperti Tokyo, namun lebih beragam.
Hal ini membuat untuk perjalanan belanja benar-benar menarik karena beberapa dari mereka memiliki usaha katering untuk penduduk setempat dan pengunjung.
Pilihan berbelanja kelas atas seperti Roppongi Hills dan Tokyo Midtown. Distrik ini juga memiliki toko-toko khusus seperti mutiara Yonamine untuk perhiasan, dan kebutuhan untuk kamu yang mengoleksi pedang samurai lho. 



4. Akihabara


Tempat yang dijuluki surga elektronik karena adanya pengecer elektronik seperti Yodobashi Camera dan Yamada Denki, serta ratusan toko elektronik kecil yang berdesakan di sana.
Selain elektronik, Akihabara juga menjadi rumah bagi budaya Jepang yang terkenal, otaku (penggila komputer dan juga kebudayaan populer Jepang), karena kios-kios yang menjual segala macam barang dan barang dagangan untuk penggemar untuk anime, manga, permainan konsol dan budaya J-Pop. 



5. Nihonbashi 

Tetapi jika budaya Jepang lebih menarik perhatianmu, maka Nihonbashi adalah jawabannya. Lingkungan yang tumbuh dari periode Edo Kekaisaran Tokyo ini masih memegang banyak pesona tradisional. Kunjungi lingkungan meriah, banyak barang-barang tradisional seperti boneka Kokeshi dan kesenian Ukiyo-e, serta makanan khas dari seluruh wilayah Jepang. 



6. Jimbocho 

Ada orang yang mengatakan "dari semua buku di dunia, cerita terbaik dapat ditemukan di antara halaman paspor." Tapi bukan berarti kamu tak bisa menjelajahi toko-toko buku luar biasa di Jepang, dan tidak ada tempat yang lebih baik daripada Jimbocho. Rumah bagi lebih dari 170 toko buku, rumah penerbitan, dan masyarakat sastra dan buku-buku dalam bahasa Inggris dan Jepang, tempat ini adalah tempat impian untuk para kolektor. 


7. Ochanomizu 

Ketika kamu keluar dari kereta JR di Stasiun Ochanomizu, kamu akan langsung menemukan apa dijuluki 'jalan gitar'. Periksa toko yang bernama Disk Union, di sana menjual segala macam musik CD dan DVD konser. Dan jika kamu ingin mempraktikkan ketrampilan musik kamu, bawa gitar baru kamu dan jamming-lah dengan kotak karaoke yang berada di ujung jalan Yasukuni Dori.


8. Shinjuku 

Pernah membayangkan disajikan makanan oleh para robot-robot pada serial anime? Di salah satu sudut Tokyo, kamu akan menemukan restoran yang sangat unik bernama Tokyo Robot Restaurant. Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak akan ada apa di sana. Kamu tak hanya mendapatkan pengalaman menarik dari restoran ini, tetapi juga hiburan dari para robot di sana lho! Penasaran kan? 




sumber : https://travel.kompas.com/read/2018/02/27/155700827/8-tempat-belanja-dan-hiburan-yang-wajib-dikunjungi-di-tokyo



Tidak ada komentar