Breaking News

5 Manfaat Masker Yogurt untuk Kecantikan Wajah


YOGURT adalah hasil fermentasi susu yang manfaatnya sangat baik bagi kesehatan. Namun, tak hanya baik bagi kesehatan, yogurt juga bisa memberikan manfaat baik untuk kulit wajah.
Ya, kaya akan protein membuat kulit wajah tampak berkilau dan halus. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat yogurt yang mungkin belum diketahui, seperti dilansir OrganicAuthority ;
Melembapkan wajah
Yogurt bisa memberikan kelembapan pada kulit wajah. Oleskan yogurt pada wajah setiap dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit lembap, halus, dan tampak kenyal.
Menghilangkan sunburn
Bagi Anda yang kerap melakukan travelling, yogurt bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan sunburn. Caranya, tambahkan minyak esensial chamomile pada yogurt lalu terapkan pada kulit yang terbakar selama 10-15 menit.
Mengatasi jerawat
Yogurt mengandung antibakteri dan anti jamur. Cukup oleskan yogurt pada area kulit yang berjerawat, tunggu selama 30 menit, dan bilas.
Mengurangi perubahan warna kulit
Banyak menghabiskan aktivitas di bawah paparan sinar matahari tak hanya mengakibatkan masalah sunburn. Lebih dari itu, kulit akan mengalami perubahan warna. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencampurkan beberapa sendok yogurt dan perasan air lemon. Terapkan pada kulit, lalu diamkan selama 30 menit. Lakukan hal ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.
Memperlambat proses penuaan
Masalah penuaan memang tak bisa terhindarkan, namun Anda bisa melakukan beberapa langkah untuk memperlambatnya. Salah satu caranya adalah menggunakan yogurt. Dalam sebuah mangkuk, campurkan satu sendok minyak zaitun dan tiga hingga empat sendok makan yogurt. Aplikasikan pada seluruh wajah selama 30 menit. Untuk hasil yang maksimal, terapkan tiga kali dalam seminggu.


sumber : https://lifestyle.okezone.com/read/2017/04/26/194/1677228/5-manfaat-masker-yogurt-untuk-kecantikan-wajah

Tidak ada komentar